Email Pembaca : Haruskah Beli 2 Bebek Honda Ini Sekarang?

18
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, adalah Bro Umar yang ngontak MMBlog via email. Beliau nanya, gimana menurut MMBlog ketika mendengar kabar kalau AHM telah mensuntik mati Honda Supra X 125 Helm In dan Honda Blade 125. Hmm, ya wajar aja sih kayaknya, soalnya memang lagi gak cemerlang salesnya, daripada line produksinya diisi sama motor ini, mending di isi sama PCX atau Honda BeAt kan? Lanjut lagi, kudu dibeli sekarang gak nih? hmm, pertanyaan bagus!

Bro Umar tampaknya tahu betul kalau motor-motor discontinue itu nanti-nantinya malah dicari sama konsumen. Tapi sepengetahuan MMBlog, motor yang lebih banyak dicari-cari pas selesai kariernya adalah motor sport, motor batangan. Entahlah kalau motor bebek, kayaknya sih belum ada yah, kalau ada, monggo temen-temen taro aja di kolom komentar.

Villa Kanaya

Tapi, itu ada Nouvo atau Skywave yang dicari Mas. Nah, itu kan matik, udah gitu kedua motor ini juga gak lama masa baktinya, plus, punya beberapa karakter unik yang emang cocok dijadikan sebagai motor koleksi. Sedangkan Supra X atau Blade, adalah motor yang masa baktinya lumayan lama, motor pekerja yang mainstream, dan ditinggalkan karena kemakan trend dan zaman.

Ya terserah aja sih, kalau mau beli terus buat disimpen sih silahkan. tapi ini bukan investasi yang menggiurkan loh. Masih banyak kemungkinan-kemungkinan baik itu kemungkinan yang menggiurkan dan yang malah bisa bikin rugi. Kalau harganya baru bagus 10 tahun kemudian ya rugi juga toh? Wkwkwkwk, kecuali kalau motornya mau dipake, ya silahkan. gimana menurutmu Sob?

instagram

Villa Kanaya

18 COMMENTS

  1. Sangat pinter bro umar ini 10 tahun kedepan harga bekas new blade&suprax 125 akan menjadi motor mahal harganya bisa 20jt, mengapa demikian bila dilihat dari kedua motor bila bro umar cerdas mesinnya bisa digancetkan digabung dicopot dan ditempel disalah satu motor jadilah motor 250cc 2 cylinder yang sangat langka

  2. motor bebek honda Cub kan sekarang nongol lagi bro Van, mahal kan malahan, impor jepang bukan?
    Kl sy drpd beli Blade, mending Jup Z1. soalnya pernah nyoba blade temen kok ngempos, beda dgn Jup z1 punya. (Menurut sy lho ya). kl beliau pilih Blade ya bebas aja.

    • Yg 1 beli Blade 125 yg satu beli jupiter Z1,tapi betul bro jupiter Z1 larinya kencang,pernah nyoba mau uber pake vario malah kena macet di tambah abis balik kerja capek juga jadi ya lepas aja dah ngga mau maksa

  3. jupiter z burhan mgkin bang,entah dicari apa gak tpi dl waktu sy mau beli seken (krn dl pas udh kuat beli motor itu motor udh diskontinue)..harga sekennya sma ky sekennya new jupi z. Ga tau deh kl skarang

    • Di tempat saya jupi burhan tahun 2008 an harga seken sempet tembus 9jt tahun lalu. Kalo skrg sekitar 7-8jt, itupun masih lebih mahal dari new jupi z, yg 2011-2012 cuma tembus 6.5jt

  4. GAK USAH! Bukan motor ICONIC!!

    Harusnya simpen SCOOPY Series, jamin meledak nanti harganya. Apalagi yang ring 12 sekarang, the best!

    Untuk Bebek, simpen SUPRA GTR-150 & Sonic 150.

    Dah itu aja. Makasih.

  5. Saran saya sih angkut Astrea lama , sukur dpt warna langka. Seandaianya ga sdg booming pun worth bingit! Sparepart bbm durable jgn tanya .Kayak sy 🙂

  6. kalau buat investasi ya jelas pilih honda cub series, kalau perlu beli 3 sekaligus sesuai dengan pilihan warna yg ada, persis kayak si omes

  7. Ga liat merk model segera berburu old XRide 115cc… Pernah liat di dealer stok baru, jadi ngiler pengen beli lagi (skrg punya buat operasional) buat simpenan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here