Berapa Lama Waktu Indent Motor Yang Masih Dalam Taraf Wajar Kesabaranmu Sob?

14
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, menarik melihat fenomena larisnya Honda Forza 250, Honda CBR250RR, dan beberapa moge Honda lainnya yang indennya luar biasa panjang. Bahkan, di artikel Mas Ari dari Aripitstop.com, saat ini Honda Forza 250 adalah “incaran”, entah karena Scarcity Marketing (nanti MMBlog ulas di artikel terpisah ya) atau memang karena produknya sendiri yang sudah punya daya tarik magis nan emosional, yang jelas Indent Forza sampai 6 Bulan, betul sampai setengah tahun! Makanya timbul pertanyaan seperti di judul nih.

Kira-kira, berapa lamakah waktu indent motor yang masih dalam taraf wajar kesabaran temen-temen?

Villa Kanaya

Kalau MMBlog pribadi nih ya. asli dah, udah males kalau mau beli motor yang didemenin, di pengenin, sampai indent berbulan-bulan. Maksimal sebulan lah, malah kalau bisa 3 hari, atau malah hari itu juga bisa dibeli dan dibawa pulang, lebih buagus! Pengalaman beli motor baru yang indent tuh pas beli Thunder 250. Ini motor susah dicarinya, akhirnya di Suzuki Cempaka Putih dulu ada unit di gudangnya, nunggu gak lama, karena langsung di cash-in :mrgreen: .

CBR250 dulu juga antri nih

Kawasaki Eliminator juga gak pakai nunggu, toh motor yang dipajang itulah yang dibawa pulang, wkwkwkwk, abstrak bener. ER6n juga gak pakai nunggu, tadinya MMBlog mau yang warna putih, Cuma kata showroom, inden dulu sebulanan, ada yang merah, kok suka, cocok, yaudah bayarin yang merah dan langsung di anter ke rumah motornya! oia, kalau nungguin STNK masih bisa sabar biar kata sampe 3 bulan (ER6n), bawa jalan ajee cuek bebek, kena razia ya pasrah 😆 .

Kalau disuruh indent sampai 6 bulan kayak beli Honda Forza mah, MMBlog langsung kagak jadi dah 😆 . keburu basi, keburu bosen, nah, mungkin inilah yang dimanfaatkan para spekulan! Beli motor baru lumayan banyak karena tau itu motor indent, terus jual lagi di mark up. Nah, gimana kalau temen-temen? Berapa lama batas indent yang masih wajar menurutmu Sob? ditunggu dikolom komentar nih!

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

  1. Sy inden pertama R25 dulu bulan mei nyampe di samarinda bulan september, itu jg pake acara mencak2 ke YIMM wkwkwkwkk… maksimal 1 bln lah kalo inden mah

  2. Bagi saya paling lama 1 bulan lah.
    Tapi semua motor laki yg saya beli, semua inden. GLMax 1997 inden 1 bulan, MegaPro 2001 inden 3 minggu, Scorpio 2006 inden 2 minggu tapi 1 minggu dateng, MegaPro Primus 2006 inden 2 minggu, Vixion 2011 inden 2 minggu.

  3. waktu ngambil Tornado lngs di cash in. Pas MX King, inden beberapa hari, karena unit yg di minta gak ready yaitu Racing Blue (ini inden sebulan), akhirnya ngambil warna lain.

    Vario 150 di cash in, besok nya sore nyampe. Mio lebih sadis, siang minta, malam dikirim. padahal duid blm di transfer.

  4. klo ane dulu nunggu dealer dulu ada d Cirebon, lumayan hampir 1 tahunan kurang ( dr 2016 ke 2017 ) & berhubungan barang ready cm sehari dateng k rmh.

  5. Honda Forza gapapa ga usah dijual. Impor ga penting nambah2in defisit negara
    Untung ada kerjasama bilateral Baht Rupiah, ga perlu Dollar, klo ga produk itu sdh ditahan pemerintah, ga bantu misi ekspor otomotif nasional

  6. maksimal 1 bulan. enak aje konsumen suruh nunggu kelamaan. jgn sampe kaya kasus yimm dulu inden bison sampe berbulan bulan.. akhirnya sekarang nyungsep. (inget blog pakbambangnunggangjaran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here