Yamaha YZF-R1M Genuine Yamaha Racing Technology (GYTR), Jaminan Mutu!

2
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, entah kenapa judul di atas kesannya jadul banget. Jaminan Mutu, sebuah jargon atau slogan yang kayaknya lebih familiar untuk generasi baby boomers yah? tapi ya kurang lebih, emang gitulah, cocok disematkan untuk salah satu varian spesial dari Yamaha YZF-R1M, Yamaha YZF-R1M GYTR (Genuine Yamaha Racing Technology). Sebuah superbike khusus yang diciptakan terbatas, hanya dua puluh unit saja Sob.

Yamaha YZF-R1M GYTR dibikin dengan latar belakang atas kemenangan tim Yamaha di ajang balap ketahanan (endurance) Suzuka 8 Hours. Livery-nya pun menggunakan livery R1 Jadul, 20th anniversary Yamaha R1 yang didominasi warna putih, terus ada warna merahnya, dan hitam sebagai pelengkap. Asli, warna dan livery ini adalah livery yang menarik dan keren.

Villa Kanaya

Yamaha YZF-R1M GYTR dibuat sangat sedikit, hmm, statusnya sama nih kayak Suzuki GSX-R1000 Ryuyo yang juga gak kalah spesial. Hanya dua puluh unit untuk seluruh dunia, Yamaha YZF-R1M GYTR sudah dibekali oleh beberapa part OKE, antara lain knalpot beken asal Slovenia Akrapovic Full Eco 2 Titanium, Kaliper Brembo GP4-RX (wah, gak pake kaliper moge sejuta umat Yamaha, Sumitomo nih), Cakram depan 320 mm T-Drive, Suspensi FGRT 219 serta TTX36 GP Ohlins, serta ban slick V02 soft dari Bridgestone, wah ini ban juga gak dijual bebas kayaknya.

Motor spesial, sudah pasti harganya juga gak main-main masbro. Enggak sultan-sultan amat juga sih, cuman 39.500 Euro, atau kalau di konversi ke Rupiah, kurang lebih Rp 648 Jutaan. Tapi kalau masuk Indonesia, bisa jadi 2 Milyar ini, beli ah ke dealer terdekat 😆 . Yamaha YZF-R1M standar aja sekarang harganya 800 juta masbro, mantep juga yeee. Perkara riding aid, jangan ditanya, udah lengkap selengkap-lengkapnya! Gimana? Minat Sob? semoa berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here