Yamaha MT25/03 Facelift, Mirip MT15? Kayaknya Sih Lebih Keren!

13
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor favorit MMBlog, Yamaha MT-25 tahun depan akan masuk ke tahun ke-empat setelah motor ini dirilis oleh Yamaha Indonesia pada tahun 2015 silam. Perkara desain, bisa dibilang, MT25 sekarang ini terlalu kalem untuk pasar Indonesia, padahal di Negara Asia lainnya dan di Amerika Selatan, Yamaha MT-25/03 mendapatkan sambutan yang luar biasa positif. Nah, temen-temen Sobat MMBlog banyak yang nanya gimana update dari motor ini ke depannya, nah, yuk kita bahas bareng-bareng.

Melihat renderan Young Machine, situs roda dua kenamaan asal Jepang, Yamaha MT-25 akan tampil Bak Yamaha MT-15 yang semakin MT. Saat ini, Yamaha MT25 menggunakan split seat yang sebenernya udah nyaman, ya wajar, karena semuanya manut ke desain kakak-nya Yamaha R25. Di tampilan yang di render oleh YM, ini motor akan menggunakan jok tandem yang mana, MMBlog setuju banget, bikin motor jadi tambah simpel dan tambah licin!

Villa Kanaya

Kemudian perkara headlamp, menggunakan headlamp Yamaha MT15 adalah pilihan yang rasional sekaligus bijak. Gak papa mirip-mirip sama adiknya, toh tetangga juga melakukan hal demikian, dan tanpa malu, motornya tetap laku kok. intip keluarga ZX series šŸ˜† . karena, ada kemungkinan juga seluruhĀ  MT series juga akan menggunakan lampu depan model predator gini (MT-07 Facelift), setelah angkernya MT-09 dan MT-10.

Perkara suspensi, mungkin 97% benar adanya akan menggunakan suspensi USD. Lah, MT15 aja udah pake suspensi USD kok, terus juga Yamaha R25 juga udah menggunakan suspensi USD. Palingan nanti perkara triple clamp akan sedikit beraura sportu layaknya R25 dengan ada lubang yang bisa dipasangkan raiser agar bisa menjepit setang bar/pipa yang lazim digunakan di motor-motor naked. Ada yang bilang, buat apa Yamaha MT25 facelift, toh sekarang aja berat penetrasinya kan di Indonesia?

Ya kalau di Indonesia memang demikian, tapi MT25/03 ini kan produk global Om, hehehe. Basis produksinya ada di Indonesia. demand global terhadap motor ini seperti yangĀ  telah MMBlog singgung di paragraf pertama, lumayan bagus! Gimana? Perkara desain, kayaknya renderan YM belakangan ini bisa diterima sebagai referensi yang lumayan akurat, at least untuk kehadirannya kelak. Terlebih indikasi jajaran MT yang semakin MT belakangan ini memang begitu adanya kan?

Oke deh, semoga berguna yah! ada request artikel lain lagi gak nih? nanti MMBlog buatin.

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

  1. keren kl kaya gini, tapi ada yg kurang banget menurut sy bro Van, rangkanya terlalu cungkring. gak cocok dgn upside down dan swing armnya. Jauh banget dibanding rangka Benelli TNT250, Duke250, ga ada apa2nya soal tampilan rangkanya, walaupun tentu sdh dirancang cukup kuat dr pabriknya. Rangka sy kasi skor 5,5 dari 10. Desain bodi skor 8,5 deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here