Torsi Motor Moto2 Triumph Bikin Motor “Lebih Dekat” Ke MotoGP, Bakalan Banyak Drama?

6
Limited
Sam Lowes, Moto2 Jerez tests, November 2018

Sobat MMBlog sekalian, lagi buka browser, MMBlog dihidangkan oleh Google Chrome, sebuah berita yang MMBlog sendiri agak sayang untuk dilewatkan. Berita ini dilansir oleh crash.net, media online yang khusus membahas mengenai dunia balap/motorsport. Isinya adalah wawancara dengan para pembalap Moto2 di tahun depan, 2019. Mayoritas pembalap, apalagi pembalap yang pernah jajal Moto2 600 CC, MotoGP, dan balik lagi ke Moto2 sekarang, menilai, kalau motor ini, lebih dekat dengan motor MotoGP!

Seperti yang diungkapkan oleh Sam Lowes, “ini motor pas ditikungan emang lebih pelan ketimbang pas pake mesin Honda, tapi pas masuk sama keluar tikungannya tuh udah kenceng!” kata Sam Lowes. Beberapa pembalap lain seperti Thomas Luthi juga mengungkapkan kalau dengan adanya torsi yang lebih serta perangkat dari Magneti Mareli, hal ini membuat hal yang positif untuk battling di lintasan, hmm. Mau enggak mau, riding style yang dibutuhkan untuk beradaptasi dan menaklukan motor ini adalah riding style ala MotoGP.

Akankah akan jadi lebih seru dan lebih banyak drama? Bisa jadi Sob.

Yah, gimana yah, ngomongin review motor MotoGP, atau Moto2, MMBlog yang blogger amatiran gini sih pastinya belum pernah jajal Sob, wkwkwk. tapi melihat secara sederhana dan logika, sudah pasti mesin tiga silinder memang punya ledakan torsi yang lebih menjambak daripada mesin empat silinder yang powernya lebih merata. Kalau ditanya motor standaran, motor 600 CC empat silinder Honda VS motor 675 tiga silinder Triumph, MMBlog pegang Triumph, de facto, torsinya emang Nggilani, motor lebih entertaning.

Oke dah, kita tunggu aja aksi pembalap moto2 di motor baru mereka Sob. yang jelas, suaranya biasanya lebih meledak juga sih nih, mantab! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

6 COMMENTS

  1. “Kalau ditanya motor standaran, motor 600 CC empat silinder Honda VS motor 675 tiga silinder Triumph, MMBlog pegang Triumph, de facto, torsinya emang Nggilani, motor lebih entertaning.”
    .
    Bukannya Triumph 765cc Omm Vandra?
    😄

  2. @Fu177scd: “Sabar om Van, masih baru Tau moge dia… Sabar ya”

    ini mksdnya gmna bro, kan emg bnr 765cc, wajar kan bro vandra salah dikoreksi?

    • Mas mas, gak ada yang salah kok. Pertama, ane emang pernahnya jajalnya yang 675, kalau yang 765 belum pernah jajal. Woles yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here