Silaturahim Akhir Tahun dan Diskusi Bareng Suzuki Indonesia, Semua Masukan Sudah di Sampaikan! Dari Nex II Hingga Moge!

13
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, dua hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 22 Desember 2018 alias penghujung tahun, MMBlog bersama dengan temen-temen blogger kayak Wak Haji TMC, Om KBY, Mas Arie, dan Om Abdul, kembali berkumpul dan bersilaturahim dengan tim dari PT Suzuki Indonesia. gak hanya itu, ternyata kita semua dikasih surprise dengan kehadiran Masahiro Nishikawa, yang merupakan Executive General Manager, Suzuki Motor Corporation. Sebelumnya, MMBlog udah pernah ketemu Bapak yang ramah ini waktu di Plaza Suzuki, Hamamatsu Jepang. Terus kemarin baru lihat beliau ngasih opening pas launching Katana di Intermot. Wah mantap, bisa ngeluarin unek-unek yang seringkali di lontarkan temen-temen nih!

Oia, gak lupa juga, turut hadir Presdir PT Suzuki Indomobil Sales, Bapak Seiji Itayama dalam kesempatan kali ini. Pak Itayama semenjak menjabat jadi Presdir belakangan ini memang lebih jarang kelihatan, di beberapa launching produk aja beliau absen hadir. Sibuk banget masbro, bayangin, megang dua divisi euy, roda empat dan roda dua. Seneng banget bisa ketemu Pak Itayama setelah sekian lama, beliau sama sekali gak berubah, tetap ramah dan seneng becanda 😆 .

Villa Kanaya

Tahun 2019, Suzuki Akan Semakin Seru?

Selain silaturahim dan kumpul-kumpul, Pak Itayama yang membawa serta Nishikawa-San juga menginginkan masukan dari temen-temen blogger untuk Suzuki di tahun 2019, dan MMBlog pribadi emang udah gatel banget pengen ngeluarin unek-unek Sob. tentunya, saran temen-temen selama ini di kolom komentar dan di jejaring sosial MMBlog juga MMBlog serukan. Yang jelas, kami, lima blogger yang hadir di sana, semuanya satu suara dengan tekad bulat, menginginkan agar Suzuki Indonesia mempercepat kehadiran Maxy Scooter terbaru dari Suzuki.

Gak bisa enggak, segmen maxy scooter adala segmen yang terus tumbuh, dan tumbuh terus. Suzuki punya produk dan nama bagus di segmen ini, harus digarap secara total dan cepat! Bukan akan menguntungkan PT SIS aja, tapi juga bikers Indonesia akan merasakan dan akan memiliki pilihan Maxy Scooter yang lebih berkualitas tinggi! Apalagi, Suzuki punya varian Burgman yang kubikasinya lain daripada yang lain, contoh Burgman 200 aja gitu, coba kalau bisa dilokalin, Cakep kan? Kemudian, di segmen matik entry level, saat ini ada Suzuki NEX II yang de facto, sambutan dan penerimaannya di pasar sangat baik dan positif.

Tapi please, jangan berpuas diri di satu varian Suzuki NEX II aja, sebenernya konsep motor matik “motard” seperti yang pernah Suzuki pajang di IMOS, adalah opsi menarik untuk di garap. Siapa yang sangka Honda Beat dengan perluasan produknya, Honda Beat Street malah bisa hebat? Desain Suzuki Nex II udah cakep dan cocok di “motard”-in, kalau bisa kenapa enggak? Cakep juga ini kan? Nih artikel-nya Sob.

MMBlog pribadi dan banyak dari temen-temen adalah fans dari Suzuki Bandit. Nah, gak salah dengan evolusi bandit sekarang, tapi secara personal dan pribadi serta mewakili suara temen-temen, MMBlog udah nyaranin agar ada varian Bandit 150 dengan retro KIT! Kalau facelift mungkin masih lama yah, tapi kalau ada aksesoris atau pake retro? Wah, ini sih bisa cakep Sob, mantab loh. Seperti di artikel ini KLIK.

Gak lupa, MMBlog juga mengingatkan agar Suzuki bisa kembali nyemplung di segmen motor trail. Kedigdayaan TS masih terasa kuat sampai sekarang, harus disambut! Kemudian Suzuki GSX-R250, untuk pasar Indonesia, jujur aja, lagi agak lesu, tapi kalau untuk produk global, tentunya Go Ahead! Segmen ini terus tumbuh dan menjamur di dunia!

Moge Suzuki, Kansnya Bagaimana? BAGUS!

Di sela-sela diskusi yang hangat dan ramah, sempat terujar oleh Nishikawa-San tentang kans dari Suzuki GSX-S1000 Katana apabila di jual di Indonesia tahun depan? Wuih, mau main moge lagi nih? MMBlog sih dukung 110%! Siap jadi rider moge Suzuki juga loh, hehehehe. Tapi, di segmen ini, tentu komitmen tinggi harus jadi pondasi utama. Suzuki Indonesia bisa dibilang sebagai pabrikan pemain moge pertama di Indonesia. di tahun 2006, Suzuki GSR600, GSX-R600, DRZ400, dan Skywave 250 hadir, di tahun 2008, hadir kembali Suzuki B-King, Hayabusa, GSXR-1000, dll, sayang sempat berhenti dan lanjut lagi di 2014, kudu ada lagi emang. Selain sudah punya nama, tentunya moge adalah jalan pintas yang low risk untuk ningkatin image!

Nah, apa-apa yang ada di benak kami para Blogger sudah disampaikan, semoga follow-up-nya positif! Oke deh, kita pantau terus tahun depan Sob! sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

  1. Bandit selanjutnya jangan Warna two tone lagi. Satu warna solid kaya gsx-s. Juga jangan doff lagi.

    Request silver kaya gsx-s & biru Suzuki.
    Headlamp revisi lagi pke punya gsx-s atau lampu baru bulat melonjong.

    Buka layanan suzuki home service kaya TVS

  2. Masukan dri sya… Next gsxr150 dsain comot moge nya GSX-R series aja bsa gsxr600 k8 ato gsxr1000 k7 yg penting dsainya ke moge gsxr series… Faktanya dsain gsxr150 skrng kurang bsa di terima kebanyakan org..

    Bebek sport shogun150sp ada?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here