Review Lengkap, Test Ride dan Lebih Dengan Honda VFR800X Crossrunner, Harus Dijual!

19

VFR800X Crossrunner, Crossover Bike, More Advance, More Reliable

Pertama, kita bahas motornya secara general dulu yah Sob. VFR800X Crossrunner adalah motor yang dibuat oleh Honda Corp pada tahun 2011. Motor ini memulai debutnya sebagai motor adventure atau motor touring yang advance, canggih, nyaman, dan eksklusif. Motor ini dikembangkan atas dasar pasar yang saat itu memang lagi getol sama motor bergenre adventure x-over, kedigdayaan BMW dengan GS-nya mau enggak mau, emang terlalu menarik untuk gak digarap pasarnya.

Mungkin Honda Corp bilang gini “guweh kan punya Honda VFR800F, itu motor kan penjualannye so so ye, gimane kalau kita buat model adventure dari basis ntu motor? Jadi kite kasih opsi ke konsumen, mau yang sport touring, atau yang adventure touring, cakep gak?”. Kenyataannya, motor ini memang dikembangkan dari VFR800F, sebuah motor sport touring bermesin V4 yang sudah lama jadi motor sport touring Honda.

Tapi, kenyataan gak selalu berbanding lurus dengan harapan. Motor ini hadir dengan sambutan publik yang biasa aja, gak seheboh waktu Yamaha MT-09 hadir. Karena apa? Publik (biker Eropa) sudah merasa jenuh dengan mesin V4 Honda VFR800F yang sudah hadir menemani mereka selama 9 tahun! Bayangin, di Eropa, bikernya bosen ama mesin V4, lah kita? Wkwkwkwk, baru bosen ama mesin 250 CC twin 😆 .

Tapi tetap, biar kata bosan, jenuh, motor ini gak luput dari banyak pujian. Mesin yang OK, ergonomi dan kenyamanan yang diatas rata-rata, motor yang reliable dan bersahabat khas Honda. Tapi pujian, ya hanya sebatas pujian, istilahnya, jas jes jos, tapi belinya kagak 😆 . hingga akhirnya, Honda memberikan sentuhan yang agak radikal (rada-rada sedikit nakal) di motor ini pada tahun 2015 kemarin Sob.

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. Yang biasa pake mocil pasti komen “kegedean”, nah ini malah komen “kekecilan”…..hehe, dunia terbalik memang.

    Mantap reviewnya mang, UNEXPECTED

    • Transalp pernah mas, cuman bukan ahm yang masukin IU atau agency. Saya pernah bikin artikelnya dulu.

  2. K50 Polisi aja kalo di jalan fear factornya kurang Mas, terlalu cantik. Kalo buka jalan kita nggak minggir gitu. Beda ama Electra Police yg bikin kita minggir. Makanya ini dibilang terlalu kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here