Review Harian Yamaha MT-09 Tracer, Ini Fakta-Faktanya!

33
Limited

Kaya Fitur

Yamaha MT-09 Tracer adalah sebuah motor touring paket lengkap kalau kata MMBlog. Motor ini sudah dibekali fitur fisik dan fitur elektronik yang lumayan lengkap dan canggih! Awalnya, MMBlog sama sekali gak nyangka, kalau Yamaha MT-09 Tracer adalah motor yang utak-atikable 😆 . tapi, begitu lihat instrumen di speedometernya yang full digital, plus konsol di saklar kiri yang lumayan banyak tombol, wuih, canggih nih motor!

Seperti saudara sepupunya Yamaha MT-09, Yamaha MT-09 Tracer dibekali oleh tiga mode berkendara. Yang menjadi default adalah mode standart, mau diganti atau diutak-atik sebelumnya kek, begitu mesin di matiin, terus diidupin, yang aktif pasti mode standart. Mode standart adalah mode tengah-tengah, dibawahnya ada Mode B yang cocok untuk digunakan ketika mau jalan santai/macet/hujan, dan ada Mode A, yaitu mode yang cocok kalau temen-temen lagi hilang harapan, suntuk, putus asa, butuh hiburan, atau kebelet boker 😆 :mrgreen: .

MMBlog lupa, Yamaha MT-09 ada kontrol traksi gak ya? kalau Yamaha MT-09 Tracer punya soalnya. Oia, semua mode dan kontrol elektronik ini hanya dapat diganti ketika motor dalam kondisi gas tertutup atau diam, atau motor dalam kondisi di On tapi mesin mati.

Fitur-fitur lain ada banyak. Seperti contohnya adalah konsumsi BBM rerata, terus ada juga jadwal service atau maintenance, ada juga riding time alias waktu berkendara selama ini, display brightness yang bisa di atur terang gelapnya, temperatur suhu motor dan suhu lingkungan, indikator gigi, jam, rpm, intinya lengkap banget lah! MMBlog ampe puyeng utak-atik konsolnya Sob, wkwkwkwk. Ini versi lawas, gimana yang versi GT terbaru yah? ada kursi lontarnya kali itu motor 😆 .

Itu baru dari fitur elektronik, gimana dengan fitur fisik? Yamaha MT-09 Tracer sudah dibekali oleh standar tengah yang bener-bener memudahkan ketika kita pengen DIY sama motor ini, sama sekali gak repot dan enteng banget negakinnya. Motor juga sudah dibekali oleh handguard yang kuat. Lampu depan juga sudah menggunakan lampu LED berwarna putih. Windshield yang tinggi dan bening juga terpasang di depan dengan apik. Enaklah, lagi dan lagi, MMBlog bilang, ini motor paket lengkap masbro.

Foto Speedo nyusul yaa.

instagram

33 COMMENTS

  1. Akhirnya artikel yg ditunggu-tunggu keluar juga. Baca artikelnya aja udah kepingin banget ngerasain. Semoga aja bisa nyicipin nih motor atau bahkan punya. Good review bro ….

    • Gaya reviewnya saya perhatikan sudah seperti om leo nih yg bisa membawa pembacanya seakan merasakan motor yg direview hehe tetap pertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi mas style review yg seperti ini …

    • Bahkan dari dulu loh mas vandra (mmblog) punya style bahasa kayak gini. Demen banget nih gw haha, bisa hanyut ke kata2 serunya

  2. Vendra makin ke sini makin asik kalau bahas mongtor, kaya om leo, yang baca ter Seok-$seok indah hanyaut dengan lembut, tak tahu nya dah 7 halaman aja.

    “Dalam sekejab, di gigi 2, kecepatan bisa sentuh 120 Km/jam dengan satu helaan napas. Itu badan udah gemeter, angin udah nerpa helm gak karu-karuan, ada perasaan setang jadi ringan, indikasi ban depan bercerai sama Bumi 👿 “.

    Ko gw merinding ya baca paragraf ini…

    • Joozzz, makasih banyak mas Agus buat apresiasinya. Wkwkwkwk, saya aja nulisnya merinding mas, sensasinya luar dalam euy.

  3. keren banget bro Vandra…gini nih pencerahan buat kite kite…mantap…ada usul gim dibuat ada sesi per adventure an bisa bahas motor adventure dr bmw gs sampe ktm, dan ada yg paket pahe juga….ign donk tolong bahasin Benelli trk 251 dan 502 x dan yg road version, thx byk bro…..salam satu aspal!!

  4. Nah keluar juga ni bahasan moge, kapan kapan bahas cb300 dong mas yang made in Thailand,
    Apakah bisa masuk Indonesia?
    Atau apakah aham mau produk sendiri gitu upgrade cb 150yg current. Tengkiu

  5. maaf kepo
    kalau unit ini punya perorangan kah?
    kalau boleh tahu dia belinya dpt berapa ya via IU?
    katanya Yamaha indo gak jual ini motor ya

  6. Ane demen ni sama review om vandra.
    Biarpun sering review moge tp tetep low profile bangat dari bahasanya yg ga menghilangkan kalo om itu orang betawi asli sama dari outfitnya, yg biasanya para blogger tuh rada malu pake helm lokal dan banyakan pake helm2 impor ini mah om vandra setia bgt pake helm2 buatan lokal, biar dikata naik hayabusa juga tetep aja helm lokal2an yg artinya kualitas udh bisa dipercaya sama om vandra sendiri.
    Terus maju ya om blog nya sumber racun buat org yg mau minang moge ni.
    Emg motor impian ni si tracer 09

    • Mantaab, makasih banyak Masbro Fachri buat apresiasinya. Iya Mas, helm lokal macem KYT udah oke banget mas, apalagi saya juga cocok pake KYT biar kata itu yang entry level, nyaman di kepala. Tracer emang juoozz! Sukses juga buat masbro fachri.

  7. Sama sama om, tetep kasi review yg jujur dan gaya bahasa yg asik dan asli begini, makin enak dibacanya tapi nambah wawasan juga untuk dunia permotoran terutama moge yg masi awam bgt buat rata2 rider indonesia, nanti kalo ane udh kebeli moge kita parkir di Sency atau PIM bareng deh hahahahah *ngarep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here