Opini: Motor Baru Suzuki 2019 Yang Hot Prospect!

19

Trail Suzuki, Untung Dapet, Image Dapet!

Jangan pernah lupa atau memang tidak bisa dilupakan, bahwa Suzuki pernah kuat dan sampai sekarangpun sisa-sisa kekuatan Suzuki di motor trail masih tetap ada! Yups, Suzuki TS. Trail Suzuki ini adalah motor lintas generasi, lintas zaman yang luar biasa dan tetap eksis! Harga pasarannya gelap cenderung tinggi banget! Sebuah motor masterpiece yang bahkan, lebih dicari dan diutamakan ketimbang motor-motor trail keluaran baru! lalu, kenapa enggak bikin trail masa kini-nya?

Bayang-bayang Suzuki TS tentu jadi magnet dan daya tarik positif terhadap motor trail Suzuki ke depannya. Image motor trail yang tangguh, kuat, simpel, mudah perawatan, pastinya akan langsung melekat ke motor trail baru Suzuki nantinya Sob. kalau TS menggunakan mesin dua tak, sebenernya Suzuki juga punya mesin DR200 yang empat tak dan super tangguh! Perkara desain memang sudah old school, tapi kalau mengikuti desain DRZ, MMBlog rasa ketampanan dan kejantanan DRZ gak akan lekang dimakan zaman!

Suspensi upside-down, torsi besar, wah, udah cakep banget dah trail Suzuki kalau begini masbro. Atau kalau mau praktis, bisa aja pakai mesin Suzuki GSX-R150 yang pure and real DOHC. Tinggal kasih ubahan dan settingan ala trail di noken as, terus kasih kombinasi gear yang ringan, udah deh, ini motor bakalan superb banget! Kalau begini, saingannya praktis hanya Yamaha WR150 bermesin Vixion kalau Yamaha emang ngeluarin tahun depan.

Gak apa-apa juga kalau trail Suzuki menggunakan mesin berpendingin udara yang biasa aja. Toh motor trail yang lain juga menggunakan platform mesin begini kan? Memang pasarnya gak seheboh maxy scooter, tapi pasar ini konsisten dan akan terus ada sampai akhir zaman! Apalagi di Indonesia yang masih lebih banyak alam indah-nya, negara agraris, dan banyak petualangnya. Nah, cakep juga kan Sob? urgensinya MMBlog kasih angka 8 dari 10, juoooz!

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. Suzuki bikin motor liat harga,motor low end kisaran 14 – 15 juta,kalo motor mid end matic kisaran 19 – 22 juta,motor high end matic kisaran 26 – 30 juta,bukan se mata mata merendahkan,mindset orang denger suzuki udah ogah ogahan,cuma design body & fitur yg cukup yg bisa menyelamatkan.kehadiran GSX & nexx 2 udah cukup,sisanya dengerin konsumen

  2. Bebek napa….
    Shogun SP 150 gitu.
    Pake rangka & mesin satria, kaki2 depan dan kepala murni bebek.

    Gue jual gsxs buat beli tuh shogun.

  3. Mas vandra, IMHO,kl input ke petinggi suzuki, nanti suzuki keluarin burgmann, ban belakangnya jangan kecil 10 ato 12″ , jadi poin minus tuh rasanya..

  4. Sering bayangin di garasi ada gsxr250, v-strom, vanvan.buat nemenin si gendut night rider.cbr dijual deh gapapa, sapa tau motornya brojol dimari, ada rejekinya juga. aamiin

  5. Ayolah suzuki, masukin motor bagus. Saya punya shogun kebo, tak bangun lagi tahun 2019 kemarin kayak baru. Larinya, nanjaknya juga joss buat boncengan.

    Suzuki itu merknya terkenal bandel. Kalau mau masukin motor keren, mestinya laku juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here