(Opini & Harapan) Suzuki GS250E Inazuma, Motor Neo Cafe Suzuki Menggunakan Mesin Inazuma!

12

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, tepatnya kemarin hari Sabtu, MMBlog membaca artikel yang menarik di MotorPlus Online. Ada sebuah artikel yang memuat tentang penampakan dan pembahasan sebuah motor modifikasi yang apik. Basis motor ini adalah motor dua silinder Suzuki, Suzuki Inazuma, tapi motor ini disulap menjadi motor retro yang asli dah, ini motor cakep banget!

Sesuai judul, ya namanya opini dan berharap boleh dan sah-sah aja dong. MMBlog melihat, sebenernya mesin Inazuma, beserta sasisnya, sangat kompatibel apabila dibentuk menjadi motor klasik, tepatnya neo klasik atau neo cafe. Temen-temen bisa lihat di foto yang ada di artikel ini, Inazuma hitam yang dimodifikasi ini lebih terlihat kayak motor keluaran pabrik! Memang modifikatornya detail dan ciamik juga sih, tapi basis Inazuma itu emang udah asyik untuk dijadiin motor begini.

demen banget ama tangki begini

Pertama, sasis inazuma masih menggunakan sasis diamond yang memang fleksibel untuk dijadiin motor retro, kedua, mesin Inazuma juga secara tampilan, pas dan gak lebay untuk motor retro. Apalagi headernya itu loh, kayak orang pacaran yang lagi berantem, alias jauh-jauhan! Ini jelas menambah kesan retro!

Saat ini, mesin dua silinder SOHC ini sudah di pakai di beberapa motor. Macam Suzuki GW250 dengan rentetan variannya, terus dipakai juga di Suzuki V-Strom 250, dan terakhir dipakai di motor sport Suzuki GSX250R. Nah, kurang satu lagi, di motor retro! Cocoknya lagi, motor retro gak jual performa, cocok sama mesin ini yang smooth banget dan nawarin riding quality terbaik.

Gimana Sob? setuju gak kalau mesin Inazuma ini digunakan oleh motor retro. MMBlog suggest nama, Suzuki GS250E, GS250 sebagai nama yang ikonik, dan huruf E di belakang itu biasanya dipakai di motor sport dua silinder Suzuki (Suzuki GS500E, dsb). Chakep gak nih? oke deh, ditunggu komentarmu Sob. makasih banyak ya!

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

  1. Waduhhh baruuuu aja kemarin kepikiran klo ada mini Bandit 250, style naked 90an, mesin Inazuma, masih cooocok pake , ehh Mas Vandra bikin artikel nya malah, sehati kitaa hahha
    kebetulan lagi kepikiran sama Inazuma soal nya, dan masih naksir banget sm motor2 style agak jadul, tapi gag yg jadul2 bgt kayak RE juga.. stidak nya model2 bandit 400 yg ada di Indonesia ini dahh..

    • Berharap Bandit 150 setidak nya style lampu buledd, eh yg nongol malah yg main stream tp nanggung2 gitu… tiap pagi lewatin, dealer suzuki-viar, dari awal dtg unit Bandit merah hitam sejek beberapa bulan lalu sampe skrg sedihh, gag laku2, smpe skrg ada promo DP cuma 1.1jt ajah…. dan smpe skrg blm terlihat di jalan sama sekali…
      moga2 cepet laku tuh Bandit2-an…. hehe

  2. Suzuki harus nya manfaatkan momen sekarang dimana masyarakat lagi demen model-model retro karena kalau diperhatikan produk Suzuki itu model nya ya kaya begitu dah… kalau urusan model sport dan tajam-tajam itu sudah dapat sama Yamaha dan Kawasaki, Suzuki susah kayanya keluar dari garis design nya untuk ikut ala ala model Yamaha dan Kawasaki. Menurut saya ini lah momentum Suzuki

  3. Keren bingits….motor2 kek gini gd yg tertarik buat diproduksi apa ya…heran saiyah…mt25..z250…itu motor cm buka baju bodi 11-12 sama yg sarungan..mndingan dibikin retro…buat suzuki..drpd bikin motor nanggung gd yg laku apa salahnya mesin izum ditemplokin ke bodi kek gini…tp ya ga hrs sm persis…kalo msh ga laku juga…ga tau mo bilang apa lagi dah…yamaha aza susah ngalahin honda…#miris..terlalu honda sentris#honda disuruh bikin motor kek gini mn mau jd pelopor..senengnya jd follower

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here