Komparasi Yamaha MT-09 Tracer VS Honda VFR800X Crossrunner Ala MMBlog

19

Kesimpulan – Touring Adrenalin atau Touring Santai?

Akhirnya sampai juga ke kesimpulan nih masbro. Untuk kesimpulannya, MMBlog balikin lagi ke kodrat motor yang merupakan motor touring. Untuk Tracer 900, MMBlog nobatkan sebagai motor touring yang mengocok dan menguras adrenalin, sedangkan Crossrunner, MMBlog kasih predikat sebagai motor touring dengan sensasi santai dan rileks yang luar biasa! Udah juoozz apa belum nih?

Kalau temen-temen adalah rider yang gampang bosan, rider yang gak gampang puas, senang tantangan, demen menaklukan sesuatu, senang mencoba hal yang baru, senang berpetualang ekstrim, maka Yamaha Tracer 900 adalah pilihan yang tepat, paling tepat! Oia, plus kalau temen-temen sering galau, sedih, merana, meratap, dijamin, naik motor ini bakalan lebih banyak bersyukur, dan girang! Wkwkwkwk. Untuk touring jarak jauh, jelas, adrenalin akan keluar secara total, asyiklah, ketemu jalanan kosong bisa betot segila-gilanya, ketemu tikungan gimanapun kondisinya juga tinggal libas aja!

Sedangkan Crossrunner, akan lebih ngasih sensasi riding yang santai, rileks, dan mantab. Di awal, motor akan melaju dengan smooth serta halus, heran, beneran v4 kan ini yah? Tapi begitu rpm naik dan naik, maka tenaga motor akan keluar, V-Tec akan memainkan perannya dengan apik, dengan sempurna, memberikan sensasi torsi yang ngisi, membawa kita kepada kenyamanan yang hakiki dan abadi! WEW! Bener-bener dah, luar biasa kedua motor nih!

Btw, kalau ditanya, MMBlog lebih seneng dan pengenan yang mana. Saat ini, MMBlog lebih ke Tracer 900, karena kemungkinan memilikinya memang lebih besar, karena dijual resmi oleh PT YIMM dan juga ini motor asik, tapi kalau VFR800X Crossruner juga udah dijual resmi, MMBlog juga pengen sih Sob, masih kebayang enaknya tarikan bawah motor dan dentuman humanis mesin V4-nya itu Sob, hehehe.

Kalau buat Om Sultan sih, dua-duanya aja laaaahh. Toh udah punya motor adventure terdahsyat BMW GS juga kan pastinya, wkwkwkwk. Oke deh, semoga bisa jadi artikel yang menginspirasi, menambah cakrawala, dan mengisi liburan temen-temen yah! Kalau suka, monggo di share di sosmed temen-temen, dan ditunggu juga komentar serta respon temen-temen di kolom komentar, pasti MMBlog timpalin dan balas kok. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. wah….yamaha memang dari dulu image nya torsi buas yaa….
    berarti MT-9 tracer ini adalah versi mini nya V-max….kan klo vmax beloknya susah tuh…mana motornya gede banget pulak…trus vmax juga raw bgt tenaga nya….gak ada traction control segala….

  2. review sprti ini bgus bgt bro Vandra…salute….truskan, dgn berbagai macam perbandingan ya, trutama mtr mtr adventure he he…ini beda lah sama blog blog lain..punya ciri khas…enak pembawaan tulisannya ringan santai n berisi….lanjutkan bro…salam satu aspal

  3. Desain bokongnya dari samping keliatan tepos deh, pd MT 09 tracer. Coba kalo dibuat lebih tebel dikit, pasti lbh keren. Sama diusulkan harga jual yg lbh realistis, jgn spt skrg yg diatas 350 jt. Dg harga segini, org pasti lbh milih beli GS second yg dah pasti lbh reliable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here