Komparasi Yamaha MT-09 Tracer VS Honda VFR800X Crossrunner Ala MMBlog

19

Performa - MMA Fighter VS Atlit Bulu Tangkis

Kedua motor bisa dibilang sebagai motor yang menggunakan platform mesin yang unik. Yamaha Tracer 900, menggunakan mesin CP3 tiga silinder crossplane, dengan kubikasi 850 CC-an. Honda VFR800X Crossruner juga gak kalah unik dengan menggunakan mesin 800 CC, empat silinder, tapi konfigurasinya V-Engine, betuulll, mesinnya V4 masbro! Nah, lagi dan lagi, MMBlog coba analogikan ya, kali ini lebih ke personafikasi! Kalau Yamaha Tracer 900 cocoknya ke petarung MMA dan juara, sedangkan Honda VFR800X Crossrunner, lebih cocok kalau MMBlog bilang sebagai atlit bulu tangkis.

Temen-temen pernah lihat fighter MMA bertarung? Lihat betapa gesitnya, betapa powerfullnya, betapa garangnya, betapa unpredictable-nya, dan betapa kuatnya staminanya. Byuuhh, bener-bener siap nerkam, siap tempur, dan siap menumbangkan lawan! Setiap pergerakan piston mesin Tracer 900 bener-bener gak ada yang sia-sia, semuanya dengan tujuan, merobohkan lawan! Dari tenaga bawah, bener-bener loncat! Tengah ke atas, terus ngisi! Jab kanan, jab kiri, sikatan dengkul, dan klimaksnya rpm tinggi yakni upper-cut, bener-bener siap bikin lawan terjungkal masbro! Serem! MMBlog sih belum pernah jajal top speed, lagian mau dimana juga, wkwkwk, tapi dengan potensinya, kecepatan 220 km/jam doang sih eces!

Lalu, gimana dengan Honda VFR800X Crossrunner? MMBlog bilang ini motor kayak atlit bulu tangkis. Bisa ngasih umpan lambung, bisa backhand, dan smash-annya tentu bisa bikin lawan terkejut! Lincah, gesit, dan punya stamina yang tinggi, cocok dengan mesin V4 motor ini. Serving pemain bulu tangkis diharamkan untuk langsung smash, kudu ada umpan pelan dan smooth kan? Nah, ketika v-tec belum berfungsi, tenaga VFR800X Crossrunner memang smooth, enak banget buat disambut oleh badan! Tapi begitu sudah ada ritmenya, mulai panas, mulai asyik, tontonan makin seru! Aksi smash sana- smash sini akan sahut menyahut ketika V-TEC-nya sudah mulai bermain dan bekerja!

Hmm, yang satu bener-bener ganas, yang satu bisa bekerja sesuai ritme dan teratur. Tenaga Tracer 900, jelas bukan untuk siapapun, gak semuanya akan fun dan girang dengan karakter petarung MMA, tapi mesin V4 Crossrunner lebih friendly, lebih bersahabat dengan siapapun juga! Disini, siapa sih yang gak bisa main bulu tangkis? Hehe, tapi kalau disuruh brantem, gak bisa yang namanya main-main kan?

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. wah….yamaha memang dari dulu image nya torsi buas yaa….
    berarti MT-9 tracer ini adalah versi mini nya V-max….kan klo vmax beloknya susah tuh…mana motornya gede banget pulak…trus vmax juga raw bgt tenaga nya….gak ada traction control segala….

  2. review sprti ini bgus bgt bro Vandra…salute….truskan, dgn berbagai macam perbandingan ya, trutama mtr mtr adventure he he…ini beda lah sama blog blog lain..punya ciri khas…enak pembawaan tulisannya ringan santai n berisi….lanjutkan bro…salam satu aspal

  3. Desain bokongnya dari samping keliatan tepos deh, pd MT 09 tracer. Coba kalo dibuat lebih tebel dikit, pasti lbh keren. Sama diusulkan harga jual yg lbh realistis, jgn spt skrg yg diatas 350 jt. Dg harga segini, org pasti lbh milih beli GS second yg dah pasti lbh reliable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here