Komparasi Yamaha MT-09 Tracer VS Honda VFR800X Crossrunner Ala MMBlog

19

Ergonomi - Nonton Film Horor VS Nonton Drama Romantis

Gak salah ini judulnya? Wakakakak, kagak masbro, kagak salah! Ngebandingin ergonomi kedua motor tanpa ada analogi itu kayak berasa makan terong balado tapi gak ada sambelnya! Garing! Nah, MMBlog analogikan ergonomi atau posisi duduk motor ini kayak kita lagi duduk di bioskop dan nonton film. Karena apa? Karena keduanya punya ergonomi atau posisi duduk yang nyaman. Duduk di kursi empuk bioskop kan nyaman yah? Apalagi yang Premiere, wkwkwkwk. Tapi biar kata sama-sama nyaman, tapi suguhannya berbeda lho, kontras!

Yups, pernah nonton film horor seperti Insidious? Conjuring? Atau film horor Indonesia yang etnis dan berkualitas? Ya begitulah kalau ergonomi Yamaha Tracer 900! Jok empuk, nyaman, setang tinggi dan lebar, nyaman, tapi siap-siap ketika hantu di film atau torsi buas dari mesin CP3 keluar mendadak! Ngagetin, bikin jantungan, dan kyaaaaa! Siap-siap untuk teriak-teriak! Sama kok kayak nonton film horor, orang terkasih, pacar, istri, begitu hantu atau yang horor-horor keluar pasti langsung pegangan, nah begitu Torsi CP3 Tracer 900 keluar, sama pegangan juga! Santai tapi ngagetin, thrilling!

Lalu bagaimana dengan ergonomi dari Honda VFR800X Crossrunner? Hmm, kalau ini sih kayak lagi nonton film drama di Bioskop! Film drama itu awalnya biasanya slow, manis, dan menyenangkan! Ya kayak nonton La La Land gitu lah! Tapi tetap, film drama itu juga luar biasa unpredictable! Ada klimaks-klimaks yang bikin emosi berubah, sedih, marah, dan seketika terhanyut dalam suasana, Baper! Nah, Honda VFR800X Crossrunner menawarkan ergonomi demikian, nyaman banget, asli! Apalagi pas riding di rpm rendah, motor smooth! Tapi begitu dihajar lebih, V-TEC nya fungsi, wow! Lonjakan emosi, hasrat, dan gairah langsung membuncah!

Ada sedikit yang membedakan, yakni di Legroom. Kalau di Honda VFR800X Crossrunner kaki kita bisa lebih santai dengan selonjoran ke kursi penonton di depan, legroom Yamaha Tracer 900 lebih ketat aturan! Yups, karena posisi footstepnya agak sedikit kebelakang ya jadi beda. Gimana? Udah bisa ngebayangin belom? Hehehe.

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. wah….yamaha memang dari dulu image nya torsi buas yaa….
    berarti MT-9 tracer ini adalah versi mini nya V-max….kan klo vmax beloknya susah tuh…mana motornya gede banget pulak…trus vmax juga raw bgt tenaga nya….gak ada traction control segala….

  2. review sprti ini bgus bgt bro Vandra…salute….truskan, dgn berbagai macam perbandingan ya, trutama mtr mtr adventure he he…ini beda lah sama blog blog lain..punya ciri khas…enak pembawaan tulisannya ringan santai n berisi….lanjutkan bro…salam satu aspal

  3. Desain bokongnya dari samping keliatan tepos deh, pd MT 09 tracer. Coba kalo dibuat lebih tebel dikit, pasti lbh keren. Sama diusulkan harga jual yg lbh realistis, jgn spt skrg yg diatas 350 jt. Dg harga segini, org pasti lbh milih beli GS second yg dah pasti lbh reliable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here