Kawasaki Z1000SX, Motor Nyaman, Kencang, Halus, 1000 CC, Tapi Sepi Peminat, Hunting SEKEN!

6

Sobat MMBlog sekalian, kalau ditanya, motor 1000 CC apa yang enak, bisa dipakai touring, bisa dipakai harian, sparepart didukung oleh ATPM, motornya reliable, salah satu motor yang muncul di benak MMBlog adalah Kawasaki Z1000SX atau Ninja 1000. Motor ini, pernah dimiliki oleh Om Leo di Australia, motor ini juga diklaim punya banyak sekali keistimewaan. Tapi di dalam negeri, motor ini bisa dibilang agak mendem, kurang begitu diminati, bahkan harga sekennya itu loh!

Yoih, harga seken Kawasaki Z1000SX bisa dibilang lumayan drop bin rada anjlok. Nasibnya serupa dengan Kawasaki ZX14-R, yang sebenernya ini motor oke, tapi harga sekennya juga terjun bebas. Kawasaki Z1000SX adalah saudara kandung dari Kawasaki Z1000 Sugomi, bedanya, motor ini full dress aja, nutup aurat, harusnya ya mantab lah ya, moncer. Tapi, dengan usia tahun yang sama dengan Sugomi, Kawasaki Z1000SX harganya lebih murah.

Kalau Sugomi masih di rentang 250 Jutaan, Kawasaki Z1000SX bisa dijual dengan harga 210-220 juta Sob. malah yang lebih bikin ngenes, Kawasaki Z1000SX ini harganya ada yang mirip sama Kawasaki Z1000 keluaran lawas, alias tahun yang lebih tua! Nah loh! Padahal, Kawasaki Z1000SX adalah motor yang enak dipakainya, smooth, nyaman, apanya yang salah? Desain?

Bisa jadi, konsumen atau bikers di Indonesia itu emang gak suka sama motor yang setengah-setengah. Kawasaki Z1000SX adalah motor full fairing, tapi ergonominya tegak, nyaman, ala motor nakedbike. โ€œFairing kok gitu? fairing ya bongkok!โ€ mungkin itu fenomena yang terjadi. Di jalanan, MMBlog pernah ketemu beberapa kali sama motor ini, tapi lebih sering ketemunya sama Sugomi. Gak susah nyari unit seken Kawasaki Z1000SX, di grup FB, di OLX, atau di situs jual beli moge, pasti ada aja yang jual.

Tinggal pinter-pinter nawar ajah. Gimana Mas Bro? Pengen? Nih MMBlog ada artikel test ridenya dulu pas baru-baru awal ngeblog, hehehe. Kocak juga baca review masa lalu ๐Ÿ‘ฟ .

http://monkeymotoblog.com/2013/12/test-ride-kawasaki-ninja-1000-the-friendly-beast/

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here