Gosip: Suzuki India Akan Rilis Gixxer 250 Awal Tahun Depan? Oil Cooled Satu Silinder!

3
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, lain pada lain ilalang. Sebagai market sepeda motor terbesar ke dua di dunia setelah Tiongkok, India juga memiliki potensi besar dalam pengembangan market sepeda motor. Nah, melalu laman dari BikeAdvice, ada berita yang konten-nya memuat tentang rencana dari Suzuki India yang akan merilis satu motor baru, motor sport, satu silinder, bernama Suzuki GIXXER 250.

Seperti yang sudah temen-temen ketahui, Suzuki India saat ini telah memiliki varian Suzuki Gixxer series yang berkubikasi di 150-an CC. MMBlog pribadi, udah pernah lihat kedua unit motor ini di Plaza Suzuki dan Kantor Suzuki di Ryuyo, Hamamatsu Jepang. Kalau di foto sih ini motor appealnya kurang, tapi kalau lihat langsung, wuih, gede juga yaaa. Ya wajar, orang India kan gede-gede, wajib gede lah motornya biar enggak kebanting. KLIK untuk artikelnya.

Villa Kanaya

Suzuki Gixxer 250, Siap Tantang Yamaha FZ250

Nah, tentunya, Suzuki India gak boleh dan gak bisa berdiam diri saja. Melihat suksesnya Yamaha FZ250 dan Fazer 250 di sana, Suzuki juga kudu nyemplung di segmen 250 CC yang unik ini. Kalau dari bikeadvice, informasi yang didapatkan, motor ini akan mempunya model yang serupa dengan model HaoJue DR300. Sebuah nakedbike yang GSX-S banget. Tapi, akan ada juga varian half-fairingnya, karena di India, Half-Fairing Bike ada pasarnya dan lumayan menjanjikan

Motor ini kemungkinan akan di rilis di dealer meeting yang akan diadakan awal tahun depan alias bulan Januari 2019. Bisa jadi, harganya akan mepet klan FZ250 yang ada sekarang. Lalu, apakah potensial untuk dirilis di Indonesia, MMBlog saran sih mending jangan, kwkwwk. Market sport lagi kurang oke, tapi untuk test pasar dan impor sih silahkan. MMBlog lebih nyaranin ke motor maxy scooter aja biar dipercepat!

Gimana Sob? Suzuki Gixxer 250, satu silinder, oil cooled, belum tahu SOHC atau DOHC, rame juga nih motor Suzuki di India. Semoga berguna yah Sob.

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

  1. ini kok ada yg bilang pake mesin 250cc dohc 4v oil cooled ya, kalo dohc 250cc single brati apa mesin fxr digedein wkwk , trus yg versi indonesia nanti apa 250cc dohc single nya , tenaga 31hp + kayak rc 250/duke dengan berat motor 130kg lumayan juga tapi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here