Bukan Yamaha TW200, Ini “Yamaha UNO 225”, Sang Scorpio Modif!

4
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, grup facebook itu memang punya atmosfir yang unik. Kadang di penuhi dengan bullyan, makian, nyinyiran, dan lain-lain. tapi terkadang, isinya juga ada yang berbobot, berkelas, dan inspiratif. Seperti contohnya adalah sebuah post dari akun yang bernama Niko Setyahadi di Grup Bekakas. Masbro yang berdomisili di Klaten ini, memposting satu unit motor yang MMBlog kira, awalnya, motor ini adalah motor pabrikan! Tapi ternyata, setelah di baca dan ditelusuri lebih dalam, motor ini adalah motor modifikasi! Yups, dikasih nama “Yamaha UNO 225”, sejatinya motor ini adalah motor Scorpio!

Jujur, di tag sama temen FB, Mas Ainun Na’im perkara hal ini, MMBlog jadi flash back ke beberapa bulan yang lalu ketika MMBlog agak kesengsem dengan sebuah iklan yang menjual Yamaha TW200 (iklannya udah lenyap, indikasi motornya juga udah laku nih). nah, Yamaha Scorpio yang dimodifikasi ala Yamaha TW200 bisa dibilang tampilannya Near Perfect. Menurut cerita dari sang owner, motor ini sudah dimiliki selama kurang lebih 7 tahun.

Villa Kanaya

Btw, Yamaha Uno 225 itu gak ada ya, MMBlog udah searching di Google. Tapi inspirasi nama yang keren dan bagus nih.

Lima tahun belakangan, jarang dipakai. Bisa dibilang jadi seonggok besi tua yang jarang kena sentuhan. Akhirnya, Scorpio miliknya ini, diserahkan ke seorang sahabat yang juga senang memodifikasi motor. MMBlog kurang tahu ada perbincangan apa diantara keduanya, yang jelas, hasil garapan modifikasinya ini emang cakep banget! Nyaris sempurna, coba kalau pakai ban belakang dengan ukuran superb, wuiihhh! Yamaha TW abis! Adapun biaya modifnya, masbro ini bilang seharga Pio 2010 seken, mungkin 13-15 jutaan kali ya? Bahkan setelah selesai, motor ini juga dibikin poster laiknya motor-motor dari pabrikan, cakep yah?

Ngomongin motor, udah deh, bener-bener TW! Lampu depan kotak, tangki semi trail yang ukurannya mungil, jok kotak panjang, bener-bener jadi motor yang mencolok dan bikin semua orang suka, kesannya adem. Apalagi, pemilihan warnanya juga bagus, menggunakan warna merah, jadi berasa lebih fun dan fancy. Nah, bisa jadi referensi modifikasi motor temen-temen nih! MMBlog pribadi sih gregetan sama ban belakangnya aja, bisa kali yah pakai Corsa S-Cross 140/80 agak lebih semok, kalau pakai ban gendut big foot ya oke juga sih, tapi kan mahal.

Oke deh, mantap nih motornya! semoga menginspirasi yah!

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here