17 Tahun Lalu, Senang Lihat Fotonya, Bahagia Bisa Punya Motornya!

27
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, di beranda FB MMBlog, seorang sahabat yang anak motor banget, memposting salah satu foto yang praktis, langsung membawa MMBlog ke hampir dua dekade silam, tepatnya 17 tahun yang lalu. Di sebuah majalah motor kenamaan, yang saat itu memang majalah motor jumlahnya juga enggak banyak, MMBlog melihat ada sesosok motor yang menjadi idola di zamannya, yups, Suzuki Thunder 250 dengan tampilan yang tampan!

Majalah Motorider, mungkin temen-temen pembaca yang berusia 30 atau hampir 40 tahun pernah membaca majalah ini. Majalah motorider saat itu bisa dibilang sebagai majalah motor yang positioningnya premium. Isinya ada berbagai macam review moge, tips and trick bermoge, dan harga-harga moge baik itu dari ATPM ataupun dari Importir Umum. Nah, di rubrik modifikasi, ada satu unit Thunder 250 yang saat itu, bisa lihat fotonya aja udah seneng, apalagi punya motornya!

Villa Kanaya
mesinnya mrotol gak yah? wkwkwk

Saat itu, MMBlog lagi punya Kawasaki Eliminator 175 yang mesinnya di pakai di Kawasaki W175. Suzuki Thunder 250 adalah motor yang secara tampilan big bike look banget, gagah, maskulin, dan macho. Sangking pengennya, akhirnya kebeli juga kan pas tahun 2006, edisi terakhir. Foto ini, bener-bener memberikan kesan dan terpatri, hingga akhirnya, MMBlog membeli satu set pelek Tiger palang tiga, yang kenyataannya gak bisa dipasang di Thunder, waktu itu belum tahu banyak Sob. ada sih pelek variasi thunder, tapi palang 6, pengennya palang tiga karena moge banget!

Pengen pelek limbah, seperti yang di foto, pelek bandit, dulu harganya lumayan bikin bengong, 5 jutaan euy! Motor hadiah dari Ortu, terus kudu nodong 5 juta lagi buat pelek, tentunya kurang bijak yah, ya seperti yang diatas, uang tabungan, dibeliin pelek tiger varian seharga gak lebih dari 1,5 juta rupiah. Kenangan tinggal jadi kenangan, kalau melihat foto di atas, asli dah, sekarang jadi cengar-cengir sendiri. Kalau dulu istimewa, sekarang Thunder yang dimodifikasi seperti itu sudah banyak banget. Kalau ke bengkel Koh Welly di Cinere, maka penampakan Thunder 250 berpelek bandit dan berkaki kekar adalah pemandangan yang lumrah.

Gimana? Ada temen-temen yang satu suara sama MMBlog? Ditunggu komentarnya ya Sob.

instagram

Villa Kanaya

27 COMMENTS

  1. Dulu saya juga sempet pengen Thunder 250 ini. Gagah bener, pipa exhaust keluar dari cylinder head dua, kayak twin cylinder.
    Terus nabung. Pas punya duit, wee… motornya discontunued. Jadinya ambil Scorpio yg cc-nya dikorting 10%.

  2. Dulu taon 2001 naek angkot kena macet, liat ini lewat, ngayal pengen punya..Masih kuliah..blom mampu..
    Skrg Insyaalloh dah mampu, tp milih Spanci bini coz jalanan Jkt tambah macettt puol..
    Duh Gusti sang pembolak balik Hati..
    Hehehe..

  3. Jangankan yang 250, yg 125 juga saya masih seneng kok. Modelnya khas 90an bgt. Thunder series sama tiger 2000 designnya everlast.

  4. saya punya lansiran tahun 1999, modifikasi yang dilakukan cuma ganti velg spoke RK excel 2.15 x 4.00 lainnya masih orisinil cuma paling ganti piston ama conrod doang, nih motor memang udah ganteng!!
    saya juga kalo order part dari koh welly. hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here