Suzuki GSX-R150, Lebih Mahal Stripingnya Daripada Fairingnya, Ajaib!

18
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, lagi iseng buka grup FB, salah satu grup yang menarik untuk diikuti, Suzuki GSX-R150 Indonesia, kembali memberikan informasi bermanfaat. Di sana, MMBlog melihat ada member yang katanya, baru saja mengoperasi motornya karena tulang rawan motornya baru saja banyak yang patah. Tidak disebutkan patahnya kenapa, mungkin karena terjatuh, tulang rawan disini, maksudnya adalah fairingnya Sob. penggantian pun di ganti, dan ajaib, harganya itu loh, murah!

Temen-temen bisa lihat, ada hal ajaib dan unik di sini. Harga cowling atau part-part pelindung yang berbahan plastik di Suzuki GSX-R150 harganya bisa murah banget, bahkan enggak sampai 100 ribu rupiah untuk satu panelnya. Contoh, Cowling Body seharga 84 ribu, cowling side upper seharga 68 ribu, brace, cowling bawah seharga 32 ribu. Ajib dah, bisa murah meriah gini partnya. Sejatinya, part ini juga plastiknya tebel bagus loh.

Villa Kanaya

Nah, yang unik, adalah stripingnya, kok ya bisa lebih mahal dari plastik fairing yah? wkwkwkwk, harganya bisa temen-temen lihat di bon, 314 ribu rupiah. MMBlog pribadi, kalau begini mah mending main ke tukang cutting stiker aja deh, bikin dan kreasi sesuai selera sendiri, dan pastinya jadinya lebih murah. Ajaibnya lagi, dealer Suzuki juga nyetok itu Striping, makin mantap aja nih Sob.

Makanya, kalau ada stereotip part motor Suzuki itu mahal, atau perawatan motor Suzuki itu mahal, monggolah jangan sampai tertelan oleh informasi itu. Bayangin, temen-temen blogger aja masih pada bingung kok ya bisa service Hayate MMBlog ongkosnya cuman 45 ribu thok. Nah ini, fairing Suzuki GSX-R150 harganya luar biasa mencengangkan murahnya, belum lagi, ketersediaan part juga sekarang makin banyak.

Belum lagi ada aplikasi MySuzuki, makin gampang lah apa-apanya. Gimana Sob? ada cerita serupa? Itu ada stereotip mahal gimana ceritanya ya dulu? Oke deh, semoga berguna yah Sob.

instagram

Villa Kanaya

18 COMMENTS

  1. mantap tuh suzuki mulai mencoba ubah image spare part mahalnya. btw fotonya yang terakhir tuh keren. semoga skoknya yg belakang gak ambless. hahaha

  2. Semoga suzuki bangkit dan kembali berjaya seperti awal milenium…kangen liat suzuki seliweran d jalan..wkt lg jaya2nya era shogun 110…

  3. Nah
    Om Vandra, kalo GSX-S saya mo dipasang fairing GSX-R komplit termasuk pritilannya (splion, baut, klip, kecuali lampu-lampu).
    Jadi habis berapa duit supaya tampilannya jadi GSX-R

    • saya pernah ubah gsx s saya jadi type r..
      klo mau murah ajak tukeran part sama type r yg mau jd type s ga sampe 1jt keluar uangnya..
      dlu saya nambah 500rb tukeran part.. belom sama ongkos pasang dibengkel itu tp ya..

      tp klo mau pake part baru siap duit 1-2jt cukup kok..
      FYI gsx saya uda balik lg ke S skrg kwkwkw

  4. ndak semua murah om di deler suzuki, di jombang malah lebih murah di bengkel biasa. aq punya address, kemarin mau ganti roller, di deler hrg y 90rb satu set,, do online shop cuma 60rb tapi di sby, walau dri sby gak masalh masih lbih murah wonk ongkirnya cuma 7rb. dan vbelt y di beres aku di kasi hrg 160rb an. beli online cuma 115rb.

  5. Saya beli noken as& stang shogun 300an. Mahalnya part suzu dahulu itu karena original javan bukan buatan lokal. Galau dg nex2 apa nunggu addres facelift.

  6. sebenarnya part suzuki bukan murah, itu memang harga yang seharusnya . nah pabrikan sebelah yg plastiknya tipis sprti kerupuk bisa lebih mahal karena pengen “untung” , namanya juga jualan. raih keuntungan sbnyak mngkin dengan modal semurah mungkin.

  7. yang mahal itu sparepart motor tua nya. Tornado aja sparepart nya bisa setara ama Tiger, tp yg punya dicibir kaum Miskiner

    Padahal restorasi nya aja apalg original bisa kebeli motor baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here