Hanya Pancingan, Yang Asli Bakalan Keluar Nanti, Hmm Bisa Jadi!

6
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, mungkin temen-temen agak sedikit bingung dengan judul dari artikel ini. Maksudnya apaan emang? Sebenernya simpel, beberapa hari yang lalu, MMBlog melihat sebuah fenomena menarik di update sebuah sepeda motor. Hadir di Honda CB650R dan CBR650R, kedua motor ini tampil ganjil dan memukau, setelah sebelumnya varian motor ini hadir “biasa” aja walaupun sebenernya, kedua motor yakni Honda CB650F dan CBR650F adalah motor yang bagus.

Di awal launching Honda CB650F, MMBlog pribadi serius naksir sama motor ini. Di Malaysia, motor empat silinder 650 CC dari Honda ini dijual lebih murah dari Kawasaki Versys 650 ABS, tentu kalau dikonversikan di mari, akan lebih murah dari 180 juta, yang mana, berarti motor ini akan menjadi motor dengan value bagus, tapi apa daya, ternyata MMBlog terlalu naif, harga motor ini bahkan lebih tinggi dari Z800 dan Suzuki GSR750, ah udahlah 😆 .

Villa Kanaya

Itu cerita masa lalu, ketika itu banyak yang merasakan kalau motor ini terlalu basic, terlalu standar, walaupun faktannya, ini motor dipakainya enak pake banget. Suspensi teleskopik biasa, rem axial yang yaa performanya sih sebenernya oke, oke banget malah, tampilan yang sering dibilang sebagai Verza modif, dan lain sebagainya. Lahir tahun 2014, ternyata di tahun 2018, motor ini harus di suntik mati dan diganti dengan Honda CB650R, sebuah motor yang bisa dibilang “mendekati sempuna” alias near perfect.

screening pake CB650F gurih bener!

Gimana enggak, rem radial USD fully adjustable, power meningkat, bobot berkurang, serta berbagai benefit lain. padahal kalau dipikir-pikir, ye tetep aja ini motor 650 CC doang kan? makanya MMBlog bilang, apakah Honda CB650F itu hanya pancingan aja? Sebelum jagoan aslinya muncul si Honda CB650R? Nah, kalau begini, siap-siap aja, kalau emang ada motor yang tampil biasa aja, atau gak sesuai ekspektasi ya dalam jangka 3-4 tahun ke depan, akan ada motor yang lebih dan lebih lagi!

Gak 100% sih kemungkinannya, tapi indikasinya emang ada ke arah sana. Seperti mungkin Suzuki GSX-S150, desain motor bisa dibilang terlalu segmented dan unik, siapa tahu, 1-2 tahun lagi akan ada facelift yang bikin motor ini jadi lebih serius dan lebih ganteng. Nah, gimana menurut-mu Sob?

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. bisa juga sih kang vandra, tapi kok mancing sampai 4 tahun? trus kira2 yang dipancing/kepancing produk apa kang? seriua nanya, saya suka baca strategi2 kayak gini

  2. yg bilang gsxs siapa yg mau beli sama karyawan s aja yg mau beli , gsxs itu enak lho kalo buat sendirian dan yg baru belajar motor smooth dibawah garang diatas , berhubung pasar indonesia ini gabisa kalo masuk produk yg aneh dikit bentuknya makanya kliatan jelek di kebanyakan orang indonesia , nanti pas gsxr/s update pake ram air + reverse cylinder tembus 26hp 150cc mantep kayaknya (ngimpi haha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here