Ragam Yamaha R6 Seken Yang Bisa Temen-Temen Punya, Tua Muda Segar Semua!

4

Yamaha R6 2003 – 2004

Varian Yamaha R6 yang lumayan masuk ke Indonesia adalah Yamaha R6 tahun 2003-2004. Motor ini bisa dibilang Yamaha R6 yang menurut MMBlog pribadi, punya desain yang paling enaaaak untuk dilihat. Entah kenapa, suka banget MMBlog sama Yamaha R6 tahun ini. MMBlog udah pernah lihat langsung unitnya di PRJ pas tahun segituan. Yamaha R6 generasi ini desainnya lebih humanis, nuansa sporty tapi gagahnya dapet. Motor juga terlihat besar. Secara garis besar, lebih rounded alias membulat ketimbang tajam-tajam ramping.

Yamaha R6 generasi ini juga tampil dengan ergonomi yang lebih bersahabat masbro. Setangnya ada di atas yoke, yang mana, hal ini memberikan sumbangsih terhadap aspek kenyaman yang lebih. Tapi tentunya, enggak kayak motor sport touring yang rada tegak, masih tetep bongkok Sob. perkara mesin, Yamaha R6 2003 – 2004 punya mesin yang bisa ngitir sampai 13.000 rpm dan punya power hingga 115 Bhp! Gila juga, untuk tahun segitu, powernya udah sampe 100-an lebih! Honda CBR600 aja powernya cuman 105 Bhp.

Tapiii, dibalik kehebatannya itu, motor ini masih menggunakan suspensi depan teleskopik yang ukurannya sama kayak suspensi depan Yamaha FZ6 Fazer, 43 mm. Bahkan, remnya pun sama Sob, masih menggunakan kaliper rem axial. perkara bobot, motor ini juga lumayan enteng, 188 kg aja full load. Terus, gimana dengan unit sekennya di tanah air?

Ada yang jual Sob, tapi kebanyakan sih no paper alias tanpa surat. Namun demikian, ada juga yang jual dengan surat resmi dan harganya lumayan mencengangkan! Dijual dengan harga dibawah 120 juta rupiah! Tapi biasanya, odometernya udah lumayan tinggi, karena motor juga udah lama, dan karena surat lengkap ya dipakai terus-terusan karena aman sentosa. Oia, biasain juga sama ticking noise alias suara tik-tik-tik dari mesin, karena emang ini ciri khasnya Sob.

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. Temen gw pake itu. Warna kanan item warna kiri kuning. VR edition. Dia jual 125 FP langsung laku. Padahal kondisi gak seger2 amat. Walau mesin sehat banget…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here