Ketemu Honda Shadow 1100, Sang Honda Made in USA!

8

Honda Shadow 1100, Made In USA! Motor Jepang? Atau Motor Amerika?

Sekarang, kita bahas Honda Shadow 1100 secara lebih mendalam Sob. Honda Shadow 1100 adalah motor yang secara tampilan bener-bener cruiser gagah, maskulin, yang sama sekali enggak ada citarasa Jepangnya. Motor ini, unit yang MMBlog temui, adalah Honda Shadow 1100 Spirit yang mana bisa dibilang sebagai Honda Shadow 1100 generasi awal. Karena setelahnya, ada Honda Shadow 1100 A.C.E (American Classic Edition) yang lebih cocok sebagai dibilang Harley Davidson daripada motor Honda 😆 . terlihat dari peleknya, yang masih menggunakan pelek palang, kalau varian Honda Shadow 1100 ACE menggunakan pelek jari-jari!

MMBlog rada kepo sama motor ini, setelah Mas Firman empunya mempersilahkan MMBlog untuk foto-foto, yaudah, MMBlog coba kepoin detailnya. Biasanya, motor-motor lama begini ini ada stiker di bagian rangka yang nunjukin identitas motor ini. Aseeemm, kaget MMBlog! Ini motor secara serta merta dan jelas, tertulis Made In USA !! ternyata, setelah melalukan penelusuran dan investigas lebih jauh, memang, semua varian dari Honda Shadow 1100 dibuat di pabrik Honda Amerika di Marysville Motorcycle Plant, OHIO!

varian ACE

Gokil, pantesan aja ini motor detailnya super banget! Enggak kerasa kayak motor Jepang! Terlalu Amerika! Makanya, di berbagai review yang MMBlog baca. Motor ini punya gaya ala Amerika, bersuara layaknya motor Amerika, buatan Amerika, dan punya citarasa motor amerika, laah lalu motor Jepangnya mana? Makanya, ini motor laku banget di sana Sob. gilanya, Honda Shadow 1100 saat itu bener-bener diburu dan dijadiin motor superalternatif, setelah ada fenomena indent Harley Davidson sampai setahun, dan harga “sesukanya” oleh beberapa dealer HD di Amerika sana, membuat Honda Shadow 1100 makin disuka!

Asli emang mantap sih ini motor, masterpiece Honda Amerika-lah istilahnya!

Contents

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Comment:aku pernah nyicip ni motor, emg mesin v twin ginian bikin ngerih torsinya, aplgi suaranya yg kyk helikopter brap braap, bkl jd pusat perhatian dijalan..
    klo lari sih g kenceng dibanding SBK, tp maskulin gt klo dipake..

    oiya cerita sikit, aku jajal ni motor waktu lg jln² di jambi, ad temen yg kebetulan punya, kebetulan temenku ini dpt dari pasar gelap yg tersohor dipesisir pantai timur sumatera, t4nya di kuala tungkal jambi, dy cerita dpt motor ini dri kapal asal singapura yg bersandar, & abk kapalnya pun g bs mastiin kondisi motor, bs hidup ap mati, tp kondisi saat itu bnyk korosi kn embun, maupun percikan air laut, dy beli scr gelondongan NP sepaket sm HD super glider *koreksi klo salah, dimaharin 60jt untuk 2 motor itu..
    yg HD waktu itu blm sm4 aku coba karena kondisi mati kelistrikan klo g salah
    #upss panjang lebar ceritanya..

  2. Kalau produk produk honda yang lain sangat sangat berdarah samurai atau ronin. Maka yang satu ini kita kasih julukan..”A Japanese Cowboy”…..hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here