Dari Suzuki GSR Sampai Suzuki Suzuki GSX-S, Roadster Suzuki Yang Penuh Passion dan Totalitas!

14

Suzuki GSR600, Baby B-King

mau kemana kita?

Tampil perdana sebagai the first Suzuki GSR, Suzuki GSR600 memulai debutnya pertama kali ketika tahun 2006. Motor ini tampil sebagai perwujudan rasional dari motor prototype Suzuki yang lahir pada tahun 2001, Suzuki Boost King yang akhirnya tampil sebagai Suzuki B-King di tahun 2007 setelah satu tahun Suzuki GSR600 eksis. Suzuki GSR600 lahir dengan membawa mesin Supersport Suzuki yakni Suzuki GSX-R600 tahun 2004. Makanya, redlinenya lumayan gile juga untuk ukuran motor nakedbike, sampai 14.000 rpm!

Kalau MMBlog perhatikan, di persaingan kala itu, Suzuki GSR600 adalah motor yang tampil dan lahir paling bontot alias belakangan. Honda, sudah punya Honda CB600F Hornet, Yamaha juga sudah punya FZ6, dan Kawasaki sudah punya Z750 yang mana, terbesar kubikasinya di kelas ini Sob. Suzuki GSR600 tampil dengan nuansa yang serupa dengan Yamaha FZ6 yang menggunakan knalpot undertail, ya mau gimana lagi, yang laku model begini Sob.

MMBlog pribadi lumayan familiar sama Suzuki GSR600. Pertama kali nyoba tahun 2014 milik sahabat pembaca Mas Ferry. Ternyata Allah punya ketentuan, yups, sebuah Suzuki GSR600 akhirnya nginep juga di kandang MMBlog Sob. puas banget, bisa pakai motor ini, bisa review motor spesial ini. Karena, emang life-time Suzuki GSR600 bisa dibilang enggak panjang, cukup 4 tahun aja, dari tahun 2006 sampai tahun 2010. Suzuki GSR600 hadir di Indonesia pada tahun 2008 lewat Suzuki Indomobil dengan harga jual saat itu, 180 juta Rupiah.

Suzuki GSR600 bermodalkan mesin 600 CC, empat silinder, DOHC, Radiator, yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 98 daya kuda! Gila! Akselerasi motor ini bener-bener cepat! Napasnya berasa panjang dan rileks! Belum lagi kalau ganti knalpot yang lumayan ngebrong, wuiihhh, suaranya maknyooss Sob! Suzuki GSR600 kalau MMBlog perhatikan, juga menjadi pelopor kunci kontak di area tangki. Pengen motor ini? Monggo pantengin situs jual beli moge, unitnya emang langka, tapi jelas gak cuman 1 atau 2 unit doang.

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

  1. І know а game we will play that is like Daddy is speaking about.?
    Mommy mentioned making each boys need to know the game
    a lot. ?It?s ϲalleԁ ?What is the smartest thing about God.
    And every of us has to provide you with one
    actually great point we like aboսt God. Who needs to go first??
    Lee and Larry jumped and shouted ?ME ME!? waving theіr
    arms within the air like they do at school. Finally, Mommy mentioneɗ,
    ?Properly Lеe, since you might be two minutes older than Larry, you can go fіrst.

  2. PT sis gak mau jual moge ini karna tau diri bakal gak laku..saingan nya berat Seperti Z900 yang jadi mogr sejuat umat di Indo….eh ngemeng2 yang punya blog..pantes jadi admin laskar suzuki nih..wkwkwkkw:D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here