Dari Suzuki GSR Sampai Suzuki Suzuki GSX-S, Roadster Suzuki Yang Penuh Passion dan Totalitas!

14

Intro

Sobat MMBlog sekalian, seperti pabrikan/produsen sepeda motor yang lain, Suzuki juga punya motor ikonik. Di varian streetbike, kalau Honda punya varian CB, Yamaha punya MT dan XS, Kawasaki punya varian Z, Suzuki juga punya varian yang bernama GS. Menurut penelusuran yang telah MMBlog lakukan, GS yang berarti “Grand Sport” ini pertama kali memulai debutnya pada tahun 1976 dengan motor yang bernama Suzuki GS750, motor ini ada lho di Plaza Suzuki, Hamamatsu. lambat laun, popularitas Suzuki GS semakin meningkat, dan punya positioning yang beda dengan Honda CB.

Jika CB punya asosiasi merek yang lebih kepada sahabat di perjalanan, good for everyone, lain hal dengan Suzuki GS, Suzuki GS adalah motor passion, bukan motor untuk sembarang orang, dan lebih khusus, motor ini secara gender, lebih mengarah ke kaum Adam. Dalam perjalanannya, ada satu waktu ketika Suzuki GS dikembangkan menjadi Suzuki GSX. Suzuki GSX, tampil lebih advance, pada umumnya, GSX (gak pake huruf R) adalah motor-motor yang berperforma tinggi, DOHC, TSCC, tapiii, unit ini enggak menggunakan radiator loh!

Di beberapa unit, macam GSX750 dan GSX1200, dikasih embel-embel Inazuma, dan varian GSX Flagship mereka Suzuki GSX1400 tampil lebih muscular. Hingga akhirnya, di latar belakangi oleh persaingan pasar, eksistensi Suzuki GSX ini tutup buku, dan tampil beda dengan revolusi baru yang bernama Suzuki GSR, GS dengan embel-embel huruf R yang biasanya, menunjukkan kalau punya performa yang superior! Betul Sob, pas tahun 2006, muncullah Suzuki GSR pertama, Suzuki GSR600! Yuk masuk ke pembahasannya Sob!

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

  1. І know а game we will play that is like Daddy is speaking about.?
    Mommy mentioned making each boys need to know the game
    a lot. ?It?s ϲalleԁ ?What is the smartest thing about God.
    And every of us has to provide you with one
    actually great point we like aboսt God. Who needs to go first??
    Lee and Larry jumped and shouted ?ME ME!? waving theіr
    arms within the air like they do at school. Finally, Mommy mentioneɗ,
    ?Properly Lеe, since you might be two minutes older than Larry, you can go fіrst.

  2. PT sis gak mau jual moge ini karna tau diri bakal gak laku..saingan nya berat Seperti Z900 yang jadi mogr sejuat umat di Indo….eh ngemeng2 yang punya blog..pantes jadi admin laskar suzuki nih..wkwkwkkw:D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here