Supercharge Your Journey, Supercharge Touring Bike Kawasaki? Masuk Ke Segmen High Performance Touring Bike!

3

Sobat MMBlog sekalian, Kawasaki Motors beberapa hari yang lalu memberikan teaser menarik yang berjudul Supercharge Your Journey. Kalau temen-temen lihat videonya, terlihat ada animasi supercharger yang pastinya motor ini akan menggunakan supercharger layaknya Kawasaki H2. Kemudian, di akhir video, terlihat ada twisty road, alias jalan yang berliku-liku. Nah, kata journey dan twisty road, biasanya identik sama motor touring/sport touring, menarik lho ini, touring dengan supercharger? Kencang dan irit!

Coba kita analisa bareng-bareng Sob kira-kira model motornya gimana. MMBlog melihat, ada dua kemungkinan motor ini. Pertama, motor ini akan punya genre sport touring layaknya Kawasaki Z1000SX aka Ninja 1000. Motor ini cocok untuk melakukan “long journey”, atau mungkin, bisa jadi motornya juga punya konsep heavy sport touring macam Kawasaki GTR1400, naahh! Kemungkinan lainnya adalah, motor ini mungkin akan menjadi varian tambahan atau varian high end dari Kawasaki Versys series.

Perkara kubikasi bagaimana mas? Bisa jadi 1000 CC, bisa jadi juga 600 CC. Biasanya, buat journey di luar negeri, motor dengan CC satu liter lebih punya appeal.

Gile, Kawasaki berani juga yak! Bisa dibilang, segmen high performance touring bike adalah segmen yang bener-bener sempit dan mengerucut. Pemainnya hanya ada BMW S1000XR, Ducati dengan Multistrada, dan MV Agusta Tourismo Veloce. Yaa, bukan Kawasaki namanya kalau enggak main atau nyemplung di segmen yang unik dan segmented. Yang jelas, supercharger bakalan lebih membumi dan makin umum. Oke deh, kita pantau dan tunggu bareng-bareng di EICMA nanti dimana motor ini bakalan diperkenalkan ke publik. Sekian, terika masih, dan semoge berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here