Subtitusi Switch Rem Yamaha FZ6 Fazer, Plek Sama Punya Suzuki GSX-S150, Brembo Memang!

10
Master Rem Yamaha FZ6 Fazer S2, Brembo Euy

Sobat MMBlog sekalian, di bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah ini, alangkan indahnya apabila kita memperbanyak sharing aka berbagi. Jelaslah, ketimbang sindir-sindiran di artikel atau di sosmed, enakan juga berbagi, xixixi. Nah, di artikel ini, MMBlog mau berbagi pengalaman “kebingungan” yang akhirnya, ada solusinya. Jadi gini, Mas Mul aka Yamaha Fazer FZ6 lampu rem-nya gak nyala pas tuas rem depan di bejek, waduuuhhh! Diagnosa biasanya di switch rem yang mulai lemah, lalu Di manakah saya harus membeli switch rem-nya?

Punya Suzuki GSX150

Mikir, mikir, dan mikir, gimana yaaak? Switch rem belakang sih aman, hidup. Tapi gak asik juga kalau begini ceritanya. Lihat-lihat master rem-nya, weleh, menang banyak MMBlog, ternyata keluaran Brembo euy, gile, Yamaha bener-bener All Out ngasih part buat si Fazer S2! Lihat-lihat motor lain, “ntu Mas Surip aka GSX-S150 kan rem-nye Bybre, sama kali ye” langsung MMBlog keker-keker, dan babeh dateng sembari nanya “ngapain loe??“. “Lagi ngecek switch rem GSX sama ape kagak ye same punya Fazer”, “ngapain di cek, UDEH BONGKAR!!!!” Tukas babeh, wkwkwkwk, yaudah bongkar sekalian ngabuburit dah.

ini dia part yang sama persis

Setelah semua di bongkar, yang mana cuman butuh obeng kembang satu biji, disamain, ditumpukin, dijejerin, ealah, sama persis nih. Okeh, coba pasang punya GSX di Fazer, jiaaaahhhh, PnP ternyata Masbro! Bener-bener plek! Terus yang punya Fazer gimana? Pasang di GSX, ajaibnya malah bisa hidup di GSX, wkwkwkwk, gawat 😆 . Udah kepasang rapih dua-duanya, dan pastinya bersihin soket switch fazer yang agak kotor, kedua motor switch rem nya hidup semua. Ternyata, Bybre dan Brembo emang satu perusahaan, dan kerennya, part GSX ternyata common dengan part moge macam Yamaha Fazer! Nah, pesan dari artikel ini, jangam bingung kalau nemuin sparepart motor yang gak ada jualannya, karena pasti ada part subtitusinya masbro!

Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here