Boncengan Yang Bener Ketika Ber-Moge Itu Gimana Sih?

7
tangan di tangki

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ini MMBlog sering riding dengan KTM Duke 250, riding gak sendirian, ada penumpang di jok belakang, maklum saya udah gak jomblo masbro, xixixi, udah laku :p . terus switch pakai si Merah, kata Soulmate MMBlog, dibonceng pake si Merah lebih enak, joknya empuk, nah, walhasil jadi muncul inspirasi tentang artikel boncengan ini deh. Lalu, gimana sih boncengan yang bener dan enak ketika riding dengan menggunakan motor besar?

mungkin ini bukan muhrim kayak saya mbah dukun

Sebenernya sih gak ada aturan baku, tapi ada satu hal mendasar yang bikin boncenger dan ridernya nyaman, yakni pas riding naik motor besar berdua, baiknya emang dempetan, jangan ada jarak antara rider dan boncenger. Kenapa gitu? motor gede itu kayak torsi, hentakan demi hentakan, baik itu pas stop and go atau pas ngacir bener-bener kuat. Kalau ada jarak, berasa kayak ada yang jomplang aja, tapi kalau dempet, berasa jadi satu.

MMBlog pernah dibonceng naek GS sama Mbah Dukun, ya namanya bukan muhrim dan agak sedikit jijik yah, jadinya MMBlog agak berjarak, walhasil sama sekali kagak enak, badan kepontang-panting, mana si Mbah bawa GS-nya ndut-ndutan alias kagak smooth 🙁 .

Pernah juga MMBlog ngebonceng Soulmate ke Sukabumi naik si Merah, kalau tanjakan sih oke banget, tapi kalau turunan, tapi boncengernya malah menopangkan tubuh semuanya ke rider, lengan dan tangan berasa jadi nambah tekanannya. Makanya, jangan heran kalau ada Tank-Pad atau stiker khusus tangki, salah satunya adalah untuk berpijaknya tangan boncenger pas turunan atau pas ngerem kuat, karena gak bisa dipungkiri, bobot motor besar itu amit-amit, daya hempas dan inertianya juga kuat.

rapet

Kalau naik bebek atau matik sih mau ada jarak juga gak masalah, toh motornya juga smooth kan, tapi tetep, kalau gak berjarak alias dempet bakalan jadi lebih enak. Sama satu lagi, boncenger juga kalau kebanyakan gerak asli motor jadi kurang seimbang dah, wkwkwk, geal-geol, jadi yang dibonceng ya rileks dan tenang aja. Gimana? Ada sharing yang lain Sob?

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

  1. masih mending two stroke berarti, bobot enteng meskipun powerband nya sempit..

    ya dari pada DOHC sebelah sih cuma 17ps keok ama SOHC 19.3ps, ya maklum aja bawa motornya njengat2 padahal setara ama SOHC Verza wkwkwkwkwkwk

    :v

  2. Kadang salting juga gan klo mo mepet diliatin orang dan bikin punggung sakit karna harus nyondongin badan ke depan, klo duduk tegak sakit juga lama2 punggung dan paha rasanya nahan gtu. Gimana ya cara yg bener wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here