Next Fazer 250? Scorpio 250? Byson 250? Mesin Engkel 250 CC Lagi Nih!

2

yamaha-mt-25-fz-250-india-spyshots-4

Sobat MMBlog sekalian, dari channel youtube, kita bisa melihat sebuah penampakan motor baru yang sepertinya adalah motor Yamaha. Kenapa kok Yamaha? Karena punya basis desain dan body work yang mirip dengan Yamaha Byson Sob. FYI, motor-motor macam ini bisa dikategorikan sebagai motor FZ series. Ya semacam FZ150, FZ15, FZ250, terus, yang ada di foto sih kemungkinan adalah yamaha FZ250 atau Fazer 250 Sob?

scorpio-250

Yamaha Fazer 250, adalah motor sport single silinder dari Yamaha yang lumayan beken di India dan juga di negara-negara seperti Brazil dan Amerika Latin. Motor ini dijadikan sebagai motor sehari-hari aka commuter. Mungkin, eksistensinya sekarang sudah mulai kurang dilirik karena desainnya yang gak banyak berubah dari dulu, dan tentu karena lahirnya MT-25 dua silinder itu Sob.

Temen-temen dari blognya Wak Haji (klik) juga bisa melihat kemiripan desain mesin antara motor misterius tersebut dengan mesin Yamaha Fazer atau FZ250. Hmm, ternyata masih di develop juga yah Sob. lalu gimana? Walaupun terkesan prematur MMBlog yakin, pastinya sih menggunakan injection untuk pengabutan bahan bakarnya. Motor punya power yang nampol dan torsi padat diputaran bawah dan siap berkomuter ria dengan konsumsi bensin yang irit.

yamaha-mt-03-spied-in-india-1024x576

Masuk Indonesia gak nih? melihat sudah rendahnya Animo masyarakat terhadap motor satu silinder engkel begini, wise-nya sih gak masuk kali yah. Kalau mau mesin engkel begini mending bikin motor retro aja yak, IMHO. Oke deh, kita pantau aja terus Sob. semoga menginspirasi yah.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”][fusion_youtube id=”https://www.youtube.com/watch?v=tlW_2mKwk78″ width=”600″ height=”400″ autoplay=”false” api_params=”” hide_on_mobile=”small-visibility,medium-visibility,large-visibility” class=””/][/fusion_youtube]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here