Update TPT : Kawasaki ER6n dan Ninja 650 Akan Terupdate Tahun Ini? Nah Gitu Dong!

1

er6n sentul

Sobat MMBlog sekalian, timbul rasa haru, senang, sedih, galau, meriang, bibir pecah-pecah, dan susah buang aer (halah, apa coba :mrgreen: ), ketika MMBlog membaca artikel dari blognya Wak Haji disini dan disana mengenai kemungkinan besar adanya update dari Kawasaki ER6n dan Kawasaki Ninja 650. Cluenya berasal dari lantai TPT yakni adanya kode baru yang didaftarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia yakni kode dari ER6n dan Ninja 650, EX650K dan ER650H, mantep!

tpt

Untuk EX650K, dari coding motor Kawasaki, kode ini merujuk ke Kawasaki Ninja 650, huruf K di akhir menunjukan latest production setelah sebelumnya ada kode EX650F (versi ABS), terus untuk ER650H adalah kode yang merujuk ke Kawasaki ER6n aka si Merah, huruf H adalah latest production, setelah kode sebelumnya adalah huruf F (Versi ABS), nah kan, biasanya kalau Kawasaki ngasih huruf berbeda, ini adalah varian baru atau varian update dari motor tersebut. Asek!

2013-Kawasaki-ER6n-red

TPT-nya baru masuk bulan ini, tepatnya minggu ini, bukan gak mungkin unitnya sebenernya udah ada nih, cuman pasti unit CBU gini dikekepin banget sama Kawasaki. Launchingnya? MMBlog rasa masih perlu timing yang tepat nih masbro, mungkinkah di PRJ nanti? Atau dalam waktu dekat Kawasaki Global akan memperkenalkan motor ini ke publik? Layaknya Kawasaki Versys 2016 tahun lalu? Terus menyusul di Indonesia? Menarik buat diikutin nih Sob.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

SONY DSC
SONY DSC

Lagi-lagi, dari opini MMBlog gempuran rival seperti Honda dengan CB500 series, CB650, Yamaha dengan MT-07, terus, ada juga Suzuki dengan All New SV650, membuat ER6n dan Ninja 650 terlihat tertinggal dan semakin biasa saja. Indikasi lain juga lahir dari diskon Kawasaki ER6n di India, yang sepertinya ingin sekali menghabiskan stok lama dari moge entry level ini masbro, yang outputnya adalah lahirnya generasi lanjutan dari Kawasaki ER6n. Di Indonesia, KMI pun memberikan promo menarik seperti cicilon nol persen guna menggenjot penjualan two brothers Kawasaki ER6n dan Ninja 650.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

sudah kudugaaaa
sudah kudugaaaa

Lastly (aseekk), gimanakah bentuk dari Kawasaki ER6n yang baru? MMBlog gak punya clue apa-apa, yang jelas ala Kawasaki, desain motor pasti berani, radikal (rada-rada sedikit nakal), dan total! Mesin? Melihat codingnya, tetep dua silinder kemungkinan besar masbro, kalau empat silinder pasti ada huruf Z nya di coding motornya. oke deh, kita tungguin bareng-bareng, dan kayaknya si Merah jadi motor last edition nih, wkwkwkwkwk, semoga harga sekennya naek, jadi bisa tuker empat silinder 😆 😆 😆 😆 . sekian terima kasih, dan semoga berguna yah!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here