Test Ride & Review Kawasaki Z125, Si Mungil Nan Gesit! Ada Video Review Juga Dari RoadRide!

3

Kawasaki Z125-41

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia secara resmi merilis motor mungil mereka yang punya nama Kawasaki Z125, motor ini adalah motor imut Sob. sosoknya kecil, tapi ternyata pas didudukin gak kecil-kecil amat, xixixi. Alhamdulillah, MMBlog yang juga merupakan RoadRide Rider udah melakukan test ride Motor yang dijual dengan harga Rp. 30.800.000,- ini masbro, terus gimana impresinya?

Kawasaki Z125-36

Untuk lebih cepet mengetahui gimana impresi MMBlog temen-temen bisa langsung aja scroll kebawah untuk melihat video RoadRide yang kontennya ada impresi dan vlogging MMBlog pas riding pakai Kawasaki Z125, nah kalau mau lanjut baca juga silahkan lho, wkwkwk. yang jelas bakalan detail banget ini reviewnya, walaupun emang waktu test ride juga gak bisa terlalu lama, dibilang puas juga enggak, yang jelas cukuplah!

Ergonomi

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

santai yaahh
santai yaahh

Kalau dilihat secara langsung, Kawasaki Z125 tuh mungil dan kecil Sob, namun demikian, tetep lho aura Z nya kental berasa! Terus coba tungganin, jiaahh, ternyata gak sekecil yang dikira yah! Joknya tetep lumayan tinggi, MMBlog tetep napak, tapi ya gitu gak nekuk napaknya kaki MMBlog, jadi gak serendah yang dikira tinggi joknya. Terus gimana joknya nyaman gak? 2 Jempol, nyaman dan empuk! Posisi footstep gimana Mas? Ini dia, posisi footstep bisa dibilang agak ke depan sedikit, jadi kaki rileks, udah gitu juga jarak footstep dari jok gak terlalu jauh gak terlalu dekat. Setangnya? Karena setangnya tinggi, udah gitu juga deket sama badan, menggapai setang jadi berasa super mudah! Kesimpulan ergonomi adalah Nyaman! Walaupun kita berasa nunggangin kambing 😆

Performa

Kawasaki Z125-52

Oke, nyalain mesin “ngek-ngek… bruumm” weleehh, suaranya mantep juga ini, garing dan dentumannya powerfull! Kalau diblayer rpm tercekik di 9500-an rpm, udah kena limiter Sob, tapi suaranya “leh uga” niihhh :mrgreen: . nah, setelah mendapatkan aba-aba MMBlog langsung ngacir deh, xixixi. Sebelumnya tarik dulu tuas kopling, hmm, empuk amaaat, masukin ke gigi 1 teken ke depan, “cklik” dan Z125 pun melaju perlahan.

Respon awal ternyata ini motor responsif. Urusan power, berasa lebih nendang ketimbang Kawasaki KSR yang pernah MMBlog jajal beberapa bulan yang lalu Sob. putaran mesin dapat naik dengan cepat, sangat cepat malah, revvingnya menyenangkan! Emang fun banget ini motor dibawahnya! kecepatan 50km/jam dapat diraih dengan mudah, jangan pikir karena motor imut terus akselerasi ikutan lemes, gak sama sekali! Gigi 1 dapat tembus 39 km/jam, nah! Lumayan banget kan?

Kawasaki Z125-37

Trek yang terlalu banyak tikungan, gak memungkinkan MMBlog untuk bisa melaju lebih cepat dari 50 km/jam. Mungkin performanya bisa dibilang lebih responsif dari bebek-bebek 125 CC Sob, hentakan awalnya lebih berasa nendang. Shifting juga kayak motor sport, biarpun giginya cuman ada empat. Gigi 2, 3, 4 semuanya dicongkel. Hmm, mungkin responsif karena ini motor juga pakai kopling manual kali yah.

Performa kayak begini ini, cocok banget untuk penggunaan harian. Stop and go bener-bener pas, buat touring? MMBlog rekomendasikan untuk jarak dekat aja Sob. buat wheelie? Hmm, kayaknya enak juga loh!

Handling dan Suspensi

Kawasaki Z125-40

Untuk informasi temen-temen, Kawasaki Z125 adalah motor mungil yang ukuran bannya juga ikutan mungil Sob, ring 12! Udah gitu rakenya juga sempit, kebayang dong handlingnya kayak apa? Yups, otomatis jadi lincah banget! Bobot yang ringan, motor yang kecil, ban yang mungil, bener-bener belok pakai Kawasaki Z125 jadi benar-benar gak butuh usaha! Motor luar biasa nurut, malah kayak pasrah gak ada perlawanan sama sekali! Sekali lagi, untuk riding di kota, RAJA-nya ini!

Kalau temen-temen nanya, mas nikungnya kenceng gak? Pastinya enggaklah, hehehe, sirkuit karting itu gak terlalu oke permukaan aspalnya, ada beberapa titik yang dibeton, yaudah jadi belok normal dan biasa aja.

Suspensi, karakternya gak terlalu empuk, juga gak keras Sob. suspensi motor harian lah. Yang jelas pas didudukin dia gak amblas, even temen-temen bawa boncengan! Boncengan pun rasanya nyaman, yaa seperti yang diutarakan sama Bro Raihan pembalap nasional dari Team Kawasaki.

Pengereman

Kawasaki Z125-49

Rem dua-duanya sudah menggunakan rem cakram baik di roda depan ataupun di roda belakangnya Sob. daya cengkram atau daya kuncinya gimana? Yaa cukup baiklah, emang gak seistimewa sport-sport 150 CC, malah MMBlog bilang, rem nya udah cukup banget untuk motor yang berdimensi mungil, serta punya kubikasi 125 CC. Dibuat terlalu pakem juga bahaya, motornya ringan banget! Selama riding, MMBlog coba pakai rem belakang dan depan, ya kayak riding normal aja, gak mau terlalu agresif.

Kesimpulan

Kawasaki Z125-47

Kawasaki Z125 adalah motor yang reliable, cocok dipakai di jalan ibukota! Sebagai kendaraan comutter amat sangat dapat diandalkan. Harga yang ditawarkan oleh KMI memang lumayan premium, tapi ya itu, ini motor selain reliable, bisa juga mengakomodir gaya hidup temen-temen yang pengen tampil beda! Yups, bisa sebagai kendaraan harian, dan bisa juga untuk memenuhi hasrat hobi. Kalau moge kan, bisa memenuhi hasrat hobi, tapi agak susah dipakai harian, nah inilah bedanya motor mungil sama moge 😆 .

Oke deh, langsung aja kalau mau lihat videonya, cek di RoadRide channel on Youtube yah! Subscribenya juga ditunggu banget loh Sob! semoga menginspirasi yah!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here