Honda CBR350RR? Kok Agak Ragu Yah?

8

renderan-cbr250r-1

Sobat MMBlog sekalian, ada rumor yang diangkat oleh majalah motor kenamaan asal Jepang, Young Machine mengenai eksistensi dari Honda CBR350R kelak. Motor ini digadang-gadang akan menjadi penjegal dari Yamaha R3 dan juga Kawasaki Ninja 300. Hmm, kok ya MMBlog agak ragu ya? Soalnya jadi agak aneh aja positioning dari motor ini Sob, terlalu mepet sama Honda CBR400 dan Honda CBR500 inline twin silinder soalnya.

cbr

Gimana enggak, dengan spek yang digemborkan akan sampai 45 daya kuda, ya pastinya bentrok dong sama Honda CBR500 yang juga punya daya kuda 45-an sob. walaupun torsinya pasti gedean yang CC-nya lebih gede. Terus, 350 CC, upside down, weleehh, ini mah pager makan taneman namanya Sob! apalagi diluar negeri sana yang mana negaranya gak nerapin “pajak moge” harga Honda CBR500 mepet-mepet kok sama Ninja 300 dan Yamaha R3.

yamaha-yzf-r25 (1)

Kalau menurut opini dan analisa MMBlog pribadi sih ya, Honda ya lebih logis dan realistis kalau merilis varian 250 CC inline twin aja. Dengan catatan, speknya kudu mumpuni, mampu melibas power rival 250 CC lainnya, dan bisa menggenjot/mepet power dari varian 300 CC. Tapi gak gitu-gitu amat juga sih, dengan fitur-fitur yang nemplok di motor ini kayak lampu full LED, suspensi depan upside down, syukur-syukur ada slipper clutch, udahlah pas banget! Yang 250 CC tetep jalan, yang 500 juga tetep laku!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

sudah kudugaaaa
sudah kudugaaaa

Yaa, kita pantau aja bareng-bareng Sob, asyik dari blognya wak hajir tuh, yang langsung ngasih report dari Tokyo Motorcycle Show nanti, mantap! semoga berguna yah, oia, ditunggu opininya? Relevan gak nih CBR350RR?

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here