Ducati Indonesia Mau Tutupan aka Gulung Tikar? Kenapa Yah?

21

 

ducati gulung tikar-20

Sobat MMBlog sekalian, denger kabar dari media mainstream mengenai kabar bahwa Ducati Indonesia terancam akan gulung tikar, MMBlog kaget dan sedih juga Sob. hmm, kok bisa yah motor dengan merek sekaliber Ducati terancam tutupan dan gak dagang lagi di Indonesia. Brand Ducati juga udah mantap banget di Indonesia padahal, istilahnya “biker mana sih yang kenal sama motor Ducati” atau “rider mana sih yang gak pengen punya motor Ducati”.

ducati gulung tikar-6

Dari apa-apa yang ditulis di kompas.com dikabarkan bahwa perekonomian nasional kini sedang lesu, ditambah dengan kenaikan pajak PPNBM dari 75% ke 125%, udah gitu juga pengurusan surat-surat moge yang gak murah adalah beberapa penyebab penjualan Ducati gak begitu bagus Sob. tapi yang MMBlog heran, kok ditahun kemarin malah ada banyak pabrikan Eropa yang baru buka atau bikin ATPM di Indonesia? Kayak Triumph, Victory, Can-Am, dll. Ya masa Ducati yang udah lama bercokol di Indonesia mau bubaran sih?

ducati gulung tikar-7

Pada tahun 2014 lalu, pas ada event IIMS, MMBlog sempet mampir ke booth Ducati Indonesia. Di sana MMBlog inget banget Sob, ada Ducati Monster 795 (apa 796) yah, dijual dengan harga 199 juta. Hmm, padahal itu harga udah value banget loh untuk ukuran Ducati. Dan jujur, sebenernya rada curiga juga saat itu, kok bisa-bisanya Ducati Monster dijual dengan harga “semurah” itu Sob? sempet rada-rada ngiler juga sih sebenernya, hehe 😀

ducati gulung tikar-4

Nah, jadi timbul pertanyaan nih Sob, kalau emang mau tutupan, bakalan adalah sale besar-besaran gak yah? 😆 , soalnya di berbagai situs jual beli online, harga Ducati Monster entry level udah sentuh 120-130 juta tahun 2013-2014, terus juga Streetfighter juga ada yang jual seharga 150-160 juta. Nah, terus gimana mengenai garansi dan aftersales bagi temen-temen yang beli baru beli Ducati atau akan beli Ducati? Hmm, mudah-mudahan Ducati Indonesia bisa tetep sustain yah Sob, biar suara khas L Twinnya terus membahana di seantero negeri, xixixi.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Ajang Silaturahim dan Diskusi
Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : [email protected]
[email protected]
Blog Foto : photommblog.com[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

21 COMMENTS

  1. Kyknya hampir semua deh ngalamin kelesuan. Mazda ada tumben2nya bisa ngasih diskon 20-30 jt. Otomotif lesu, property jg lesu. Untung aja rumah saya yg di Green Lake City msh bisa dapet musuhnya, untung dikit cincai lah… Mslhnya ke depannya kondisi bakal seperti apa kita jg kaga tau tuh, mending lepas aja semasih msh bisa untung.

  2. wah itu yg kredit DP 0% cicilan10 tahun gimana tuh? eh…itu cicilan honda mbiet

  3. Pajak digenjot salah genjot produk otomotif pajak minim biar produk turunan rame moge murah produk turunan rame toko part toko asesoris bengkel service bengkel modif menjamur pengen punya moge gak ada duit ya motor biasa dimodif lah yg penting industri kecil muter kenceng. Jokowi?

  4. Teknisi yg ngerti Duc banyaklah, apalagi levelan Monster, gampang itu. Parts tinggal buka ebay beres. Jaman sekarang mah enak. Tinggal ada duit apa enggak. Beli satu deh Kang, suaranya kan asik, agak pincang2 gimanaaa gitu.

    • Jiaahh, om bagolmeong sama aje kayak si Mbah, nebar racoooonn, wkwkwk. Tetep pengennya inline four dulu Mas, hehe

  5. Kalo menurut ane, salah satu penyebab nya ya kebodohan pemerintah, yang bikin aturan bodoh bin dungu. Pajak barang mewah di naikin, akibat nya cukup banyak yg pilih mobil mewah ato moge tanpa surat resmi. Harus nya pemerintah mikir, dampak nya lebih merugikan negara. Seaindai nya di kaji ulang pajak nya, mungkin saja pendapatan negara bisa lebih baik, dengan berkurang nya kendaraan mewah tanpa surat resmi….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here