Lebih Dekat Dengan Piaggio Liberty S, Skuter Yang Manis & Trendy!

14

Piaggio Liberty-45

Sobat MMBlog sekalian, tadi pagi MMBlog janjian dengan sahabat sekaligus kontributor MMBlog Bro Dimas di UI Depok. Kebetulan Bro Dimas ada hajatan yang kayaknya kurang sedep kalau diceritain di marih :mrgreen: , oke deh, kita janjian di Depok dan Bro Dimas yang baik banget ini riding ke sana pakai Piaggio Liberty S kesayangannya. Wuih, kesempatan nih untuk ngereview Skutik Italia yang lumayan kesohor. Melihat Liberty sebenernya gak sekali dua kali sih, tapi ya baru kali ini ngelihat dengan seksama.

Piaggio Liberty-38

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

liberty!
liberty!

Ngomongin desain kalau MMBlog boleh berpendapat, Piaggio Liberty jelas punya garis desain yang berbeda dengan Piaggio Vespa. Hmm, malah tampilannya lebih kayak skutik-skutik Jepang, IMHO. Desainnya dibilang oldschool enggak, dibilang kontemporer banget juga enggak. Untuk konsumsi visual bisa dibilang oke, tema elegannya dapet, apalagi Liberty punya Bro Dimas ini warnanya agak biru-biru kelabu gitu, bener-bener berkonsep simpel deh.

Piaggio Liberty-42

Piaggio Liberty-40

Tapi tunggu dulu Sob, walaupun secara tampilan keseluruhan ini matik kayaknya Jepang banget, ternyata kalau di dudukin dan ngelihat area dashboardnya, naahhh, baru deh kerasa Piaggionya. Speedometernya tetep mengusung tema motor Vespa yang sederhana. Ada petunjuk kecepatan baik itu dalam satuan kmh dan juga mph. Disampingnya ada indikator bensin, semuanya serba analog, kecuali ada satu panel yang digital yakni petunjuk waktu alias jam, good value!

Piaggio Liberty-47

Piaggio Liberty-43

Kesan yang MMBlog tangkap dari tampilan Liberty S ini adalah kompak! Yup, ini skuter bisa dibilang gak ada panel atau part-part yang keluar dari body. Lampu sein menyatu dengan body depan. Bagian belakangnya pun begitu, biarpun ada behel, terlihat menyatu dengan body, malah memberi kesan manis futuristis! Oia, lampu belakang Liberty kayaknya terinspirasi dari bentuk stop lamp motor gede yah. Lihat spionnya, jiaahhh, tetep dah ala Vespa banget, gede, bulet, dan bentuknya chrome! Cakkeepp!!!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

fotografernya kejepret
fotografernya kejepret

Ngomongin skutik, gak asik kayaknya kalau gak ngomongin daya angkut! Cek bagasinya dibawah jok, hmm, lumayan lega juga nih yak. Bisa muat jas hujan, sendal jepit, dan beberapa dokumen. Helm muat gak? Lupa ngetes tadi Sob, biat empunya aja deh yang ngasih tahu ntar dikolom komentar, wkwkwkwk :mrgreen: . untuk ngebuka joknya, masih kudu masukin kunci ke lubang kunci yang ada di bawah Jok, yup, belum terintegrasi sama rumah kunci kontak nih.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Last, Piaggio Liberty emang tampilannya humanis banget, tapi tetep masih bakalan kerasa aroa skutik Italianya. Sebagai skutik non-mainstream, tentu Piaggio Liberty dapat sobat masukin ke daftar pilihan skutik, yaah, asal bisa nerima apa adanya aja perkara CC atau kubikasi ini motor yang hanya 96 CC :mrgreen: based on STNK loh ya 😆 . oke deh, semoga berguna ya. Next, test dan review MMBlog akan motor ini Sob!

Ajang Silaturahim dan Diskusi
Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : [email protected]
[email protected]
Blog Foto : photommblog.com[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

  1. TRIVIA:
    “lampu belakang Liberty kayaknya terinspirasi dari bentuk stop lamp motor gede yah” –> Mirip kayak stop lampnya Mv agusta brutale. Coba cek fotonya kalau ndak percaya 😀
    – Helm muat gak? –> kagak muat sama sekali. bahkan Helm cetok sekalipun. wkwkwkw…:D
    – kubikasi ini motor yang hanya 96 CC –> Yang penting anti mainstream 😀

  2. Hampir beli skuter ini, tp gak jadi, krn msh dongkol ama Piaggio Indonesia yg buka dealernya jauh dari rumah dan kantor, boikot…! wkwkwkkkkkkk….. Daerah Jakarta barat kaga ada dealernya woiiii Piaggio………….. buka kek satu di daerah Puri atau jalan Panjang, bah……….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here