Lebih Dekat Dengan Harley-Davidson Street 500, The Baby Harley! (Mega Galeri)

20

HD

Sobat MMBlog sekalian, petang tadi telah dibuka sebuah event dari Mabua Harley-Davidson yang bertajuk Party In The Street. Salah satu point utama dalam event ini adalah dipertontonkannya kepada publik, varian baru dari Harley-Davidson. Varian ini gak umum untuk ukuran HD, soalnya CC-nya hanya 500 aja temen-temen, xixixi. Udah pada tau dong kalau HD itu spesial motor dengan kubikasi 1200 CC ke atas.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

harley davidson 500-44

Motornya sendiri bagaimana sih? Yang pasti ini motor dimensinya imut banget! Serius kecil masbroo. Temen-temen bisa lihat foto MMBlog pas nungganin di atas, dan foto Mbah Dukun ketika nunggang ini HD Street 500. Untuk ukuran Harley Davidson, jelas kecil. Kalau temen-temen pernah lihat Honda Phantom dan Eliminator, yaa 11-12 deh dimensinya. Yang jelas, bener-bener jadi klop banget untuk orang-orang asia, khususnya Indonesia. Apalagi untuk muda-mudi, jos banget dah.

harley 500-3
Si Mbah

HD Street 500 ini dibanderol 219 juta OFF The Road, jika pengen ON The Road, cukup rogoh kocek sekitar 250 juta temen-temen, xixixi :mrgreen: . lumayan juga yak. Tapi memang, built quality dari ini motor emang yahud biarpun dirakit di India. Lekuk-lekuk seksi khas Harley Davidson bener-bener kelihatan di baby cruiser ini. Desainnya pun tetap mengusung tema old school, namun nuansa sporty ala sportster tetap terasa.

Tampilan dashboarnya minimalis, hanya ada satu speedometer yang pakai satu MPH. Letak kunci kontaknya tersembunyi di bawah raiser setang. Tangkinnya juga gendut, dengan tutup tangki yang letaknya di samping, tidak di tengah. Motor ini dilengkapi dengan single discbrake di depan, dan single disc brake di roda belakang. Mesinnya, ini dia nih, tetap khas Harley Davidson, yang menggunakan konfigurasi V-Engine. Tapi bedanya, ada radiatornya nih, plus kipas pula, jadi aman daaah gak overheat :mrgreen: . suaranya gimana? Ini dia yang beda, suaranya adem banget kang masss, “weerrrrrrr….weeeeeeeeeerrrrrrr”.

Motor yang dilabur cat merah dan hitam, memang bener-bener ciamik. MMBlog aja pas nunggangin berasa penasaran banget pengen test ride :mrgreen: . terakhir, menarik melihat sepak terjang motor ini, karena saingan Jepangnya, Kawasaki, juga berniat untuk menjual Vulcan 650 yang secara spek mesin boleh dibilang head to head, namun secara pricing, MMBlog yakini harga Vulcan hanya separuh dari harga HD Street 500. Tungguin ajeee daahh, seru nih kayaknya.

Oke deh, semoga berguna ya, monggo dilihat-lihat jepretan MMBlog, semoga berguna ya.

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

20 COMMENTS

  1. kalo tongkrongannya oke punya. mirip phantom. mesinnya khas harley v engine. padet! pridenya beda. bakal laris kah? ga bisa ditawar lagi kah? buy it or buy other merk to be inexpensive 🙂

  2. liat iklannya tertarik nih, tapi pas liat foto livenya kok kliatan cupu ya… kecil banget.. jd hampir mirip estrella. mending nunggu vulcan deh… ato ninja 4 silinder? 2015 tobatttt deh, motor bagus2 semua yg masuk 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here