Tematis IMOS 2014 : Harga Yamaha MT-09 Lebih Tinggi Daripada Rivalnya, Perlu Strategi Khusus!

11

IMOS Yamaha 2014-26

Sobat MMBlog sekalian, dari gelaran IMOS 2014, Yamaha Indonesia telah secara resmi mengumumkan pricing atau banderol dari moge anyar mereka Yamaha MT-09. Sang Master of Torque dibanderol 250 juta rupiah. MMBlog langsung ngebatin di dalam hati “WOW, berani nih YIMM Pricingnya” 😀 . Terus sesuai judul, emang rival-rivalnya dibanderol berapaan?

GSR750 GSR750-2

Saat ini, untuk kelas middle naked bike, hampir semua ATPM udah punya jagoan masing-masing. Rentang cc antara 700-800 -an. Yang paling pertama ngeluarin ada Suzuki dengan Suzuki GSR. Di awal munculnya atau ketika PPNBM masih berkutat di 75%, Suzuki GSR750, empat silinder, Made In Japan, dibanderol 210 juta. Beberapa bulan yang lalu, Suzuki kembali me-relaunch GSR750 di Rolling Stone cafe ketika PPNBM sudah menyentuh 125%, yang menarik adalah harganya malah kekoreksi turun! Yup, yang tadinya 210 juta, kini menjadi 199 juta! alias berkurang 11 juta, menarik nih, kena pajak 125% malah lebih murah ketimbang pajak 75%.

jos-18

Pemain kedua adalah Kawasaki. Yap, tahun lalu Kawasaki resmi memboyong Motor Bengisnya, Kawasaki Z800. Motor ini di awal launching di banderol 169 juta ketika masih kena PPNBM 75%. Kemudian setelah kena PPNBM baru 125%, harganya kekoreksi naik menjadi 199,9 juta! Wah, beda nih sama Suzuki jadinya, xixixi. Oia, Z800 adalah moge naked bike 800 cc, empat silinder, Made In Thailand. Hmm, kok harganya bisa sama kayak Suzuki GSR750 yang Made In Japan ya?

jos-19

Nah, yang mantep, YIMM terang-terangan mematok banderol MT-09 seharga 250 juta alias lebih tinggi 50 juta ketimbang kompetitornya! Memang sih, Yamaha MT-09 adalah motor baru, gress, mesin unik tiga silinder, tapi kok harganya bisa jauh banget gitu ya sama kompetitornya?? Yang MMBlog pikirkan adalah, segmen moge 200 jutaan, potential buyernya masih melakukan think twice alias mikir-mikir. Calon pembelinya masih mungkin melakukan research terlebih dahulu dengan melihat-lihat motor rivalnya. Dirasa cocok, aftersales juga oke, motornya menarik, lebih murah 50 juta, kenapa enggak?? Malah silinder lebih banyak kan? :mrgreen:

IMOS Yamaha 2014-23

Oleh karena itu, saran dari MMBlog buat YIMM, ya kudu pinter-pinter nih strategi marketingnya. Soalnya ini motor juga harganya beda 20 doang loh sama R6 yang namanya udah kesohor kemana-mana, dan emang memikat banget, entah itu rider naked bike atau sportbike.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

mesinnya ituloh
mesinnya ituloh

Tapi entahlah kalau emang MT-09 hanya dijadikan produk flagship untuk ntar mendongkrak popularitas dan image dari MT-25, hehe. Toh, motornya impor, laku ya jooosss, gak laku rapopo jadi pajangan dealer tetep keren, xixixi. Oke deh semoga berguna ya. Tapi tetep, pengen test ride nih MMBlog :lol:[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. kemungkinan penyesuaian dari pajak impornya sehingga harga cukup melambung namun kembali lagi pada kodratnya, pemilik moge seperti ini adalah pehobi, mahal pun dibeli apalagi branded mainstream

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here