Konvoi Dengan Yamaha R6, Gak Semua Rider Moge Seruntulan SOB!

32

DSC_0818

Sobat MMBlog sekalian, kemarin MMBlog seharian di luar rumah, walhasil laman MMBlog jadi gak ada update artikel baru dah, maap yak, hehe. Mau sekedar sharing pengalaman aja nih, lagi-lagi gak jauh-jauh dari moge, wkwkwk, tapi rapopo lah, namanya juga monkeymotoblog.com , ya kuduna bahas moge melulu. Kali ini MMBlog pengen cerita pengalaman MMBlog beberapa jam yang lalu, konvoi dengan Yamaha R6 Biru.

Mulai pekan ini, di Mall Senayan City, lagi ada perhelatan akbar event fashion berskala internasional. Soulmate MMBlog tiap tahun pasti jadi panitia. Otomatis, MMBlog juga nemenin kalau lagi senggang. Nah, kebetulan acaranya di Sency yang ada parkiran MoGe, ya pake si Merah deh aka Kawasaki ER6n. Parkiran MoGe di Sency seperti biasa kalau hari sabtu, pasti rame. Ada berbagai macam merek moge. Yang menarik adalah ada dua supersport nemesis, CBR600RR dan R6, keduanya jagoan dari Honda dan Yamaha, tapi kok ya akur aja yak di parkiran, motornya gak cela-celaan, xixixi :mrgreen:

Langsung ke inti cerita, tadi kira-kira jam 11 malam, akhirnya MMBlog pulang. Langsung ke parkiran MoGe, njebule rider Yamaha R6 biru juga lagi siap-siap, “wah, enak nih bisa denger suara merdu empat silinder”, kira-kira gitu dah batin MMBlog sambil cengar-cengir, hehehe. Oke, MMBlog persilahkan Masbro R6 Rider jalan duluan, soalnya lebih enak denger suara knalpot dari belakang, oia knalpot R6-nya masih standar, puleenn benerrr.

DSC_0132

Oke,  keluar sency, kami berdua riding alon-alon. MMBlog males juga ngebut-ngebut, pengen nikmatin night riding, apalagi dibelakang moge empat silinder, enyaaakkk. Terus riding, riding santai, Masbro R6 Rider kayak melipir ke kanan alias mau puter balik ke area panahan. “yah, yawis deh, pisah dimari”. Eh, gak taunya doi malah belok ke kanan juga ke arah Gatot Subroto barengan sama MMBlog :mrgreen: .

Di jalan depan TVRI, MMBlog sempet ngebatin, “pasti dibetot nih gasnye, oke gw jabanin, torsi 650 CC dua silinder masih asik lah kalau di puteran bawah”. Eh, gak taunya di jalanan yang lengang itu masbro R6 Rider masih riding santai, paling kenceng juga 80 km/jam. Jiaaahh, gaya riding MMBlog banget ini masbrooo 😆 . Santai, menikmati desiran angin dan mendengarkan ritme mesin yang merdu. Padahal, Yamaha R6 adalah motor supersport yang tenaganya bengis, MMBlog yakin untuk awalnya si Merah masih bisa dah nempel, tapi begitu maen ke gigi 3-4, udeh aje die ngacir :mrgreen:

Terus riding, waah, masbro R6 rider, bener-bener safety euy ridingnya.  Dewasa, santai, beretika, santun, Jauuuhhhhh dari kata seruntulan aka ghost rider, wkwkwk. Asik deh pokoknya. MMBlog ngikutin aja dari belakang, sesekali MMBlog susul perlahan jika dia ketahan sama mobil dan motor-motor seruntulan. Hmm, ini baru moge rider! MMBlog inget banget, safety gearnya juga serius! Jaket alpinestar, sepatu alpinestar, dan helm Shoei. Salute MMBlog sama ente bro!

DSC_0132DSC_2745

Kita riding bareng alias konvoi kayak temen yang udah lama kenal. Gak pernah bikin jarak yang jauh. Karena emang ritme dan tempo ridingnya beneran mirip. Cuma ya gitu, posisi ridingnya sama sekali gak mirip, wkwkwk. MMBlog riding pake ER6n yang ergonominya lumayan santai, kalau Masbro R6 Rider ridingnya sampe ndlosor tengkurep gitu, tapi kayaknya udah menikmati dan enjoy banget nih sama R6-nya 😀 .

Hingga akhirnya, di Cawang atas, MMBlog yang ada di posisi depan langsung memberikan lampu sein ke kiri, ya MMBlog kudu turun ke Otista dan lanjut ke Matraman, dan MMBlog berikan lambaian tangan kiri ke atas. Eh, gak taunya masbro R6 rider langsung ngegas dan nempel MMBlog sembari nglakson dan ngangkat tangan kirinya juga. Wiiih, gak taunya doi betah juga riding santai bareng admin monkeymotoblog.com 😀 . Akhirnya kita pisah, dan doi lanjut ke arah Halim.

Yang MMBlog inget, R6-nya itu mulus banget, standar ting-ting, cuma kayaknya rantenya belum dilumasin lagi ya bro?? suara krecek-kreceknya lumayan kedengeran euy, hehehe. Terus yang MMBlog inget juga plat nomor belakang-nya itu *ZR. Kapan-kapan kita riding bareng nyok bro, atau kumpul daah di panahan bareng-bareng sama temen-temen blogger, hehe.

Last dari cerita ini, MMBlog ngerasa bahwa image rider moge yang seruntulan, arogan, dll itu gak sepenuhnya benar kok. Masih banyak rider moge yang santun, beretika, sopan, seneng sharing jalanan dan penuh toleransi, selain emang karena udah mumet karena mikirin motor yang berat dan panas 😆 . Kadang rider moge itu pas riding sama mogenya gak serta merta pengen ngebut, ngebut, dan ngebut. Serius dah lebih enak jalan santai. Kalau mau ngebut mending nyentul ajee 😀 .Udah gitu juga jiwa brotherhoodnya asik, gak serta merta cuek-bebek, xixixi. Intinya, keep safety selama di jalanan, banyak orang yang menanti dan mencintai kita 🙂 .

MMBlog juga yakin, di jalanan itu sebenernya kita gak sendirian, dari banyaknya orang yang cuek gak peduli sama sekitar, pasti ada aja satu atau dua orang yang punya jiwa sosial dan persaudaraan yang tinggi

Buat masbro R6 rider, ane demen sama gaya ente bro! Kereeennn daaah 😀 . Sukses terus dan always keep safety ya. Ditunggu komentarnya di kolom komentar, hehe. atau ada temennya yang baca artikel ini, tolong kasih tahu ya bro. Salam Bikers, Keep Brotherhood!

instagram

Villa Kanaya

32 COMMENTS

  1. Stau ay moge yg arogan cm HaDi,ngalamin sndiri soalnya di lembang,club HaDi ber 3 mau nyalip skutik tp ga dapet2 eh malah di kemplang helmnya

  2. Betul tidak semua, tetapi sikap tidak simpatik dengan pengguna jalan lain kerap terjadi akibat angkuhnya pengendara moge tersebut dimana merasa memiliki motor lebih mahal butuh untuk didahulukan kepentingannya

  3. Ane malah bawa FU,dari tajur Bogor iring2an ama ZX14R….
    Bawa-nya asik pula,kalo jalan padet bawanya slow……. ketemu jalan lengang 100 up…
    Tapi asli,kagak show off sama sekali.

  4. TULISAN INI 90% DARI HATI SANG PENULIS …. makanya puannnnnjaaaaanggggggg bener :mrgreen:

    itulah uniknya. keep blogging n keep safety n keep unseruntulan 🙂

  5. Ane bbrapa kali bawa moge, terkadang ga bisa pelan karna kita cuma bisa pk gg 2 aja,
    moge cuma enak dipakai weekend aja,
    kalo yg bener2 sapti raiding itu ya d negara maju, ga ada itu nyelip diantara 2 mobil…. Bahkan kalo macet, motor tetap ga boleh nyelip….
    Kalo d jakarta, bahkan termasuk ane….. Sebelum ane ikut blogging ane punya Hd wla warisan bokap… Ane ga pernah bisa sapti raiding…. Pake sapti gear…. Gerahnya ga karuan…. 😀 jakarta gitu lo…. Biar kata week end tatap macet….
    ditambah lagi panasnya mesin v twin….
    Jakarta itu ga ada itu safety riding, yg ada woles riding….. Santaayyyyy………
    Ngebut itu belum tentu sruntulan, zig zag, selap selip ga karuan baru sruntulan……
    Moge itu terutama yg diatas 800cc itu sama sekali ga enak dibawa pelan…. Apalagi hd, panaassss…..
    Mestinya hd juga meriset mesin khusus untuk daerah tropis….
    Makanya itu motor ane jual aja,…

  6. ane pke yamaha vixion sering ingikutin ER6n sama ninja 650 di flyover ciputat bawanya rata rata 60km/j santai banget tpi selepas pertigaan si ninja 650 langsung ngegas jlnan lgi lengang soale tapi tetep gk lebih dari 100km/j mereka bawanya sopan2 gk geber2 dan mau macet bareng

  7. Ane malah pernah kebut”an sama zx6r 2011..
    Untung aja pas itu lagi bawa ninja 250, alhasil ajakin aja sklian kebut”an..
    Track lurus kenceng bner dah tuh zx6r(yaiyalah moge sport), tp klo masuk tikungan gk berani cornering dalem”..
    Hahahahaha..
    Bisa nyalip klo pas nikung aja, itupun dpetnya jg susah kadang gk di kasih jalan sama tuh rider..
    Tp serulah balapan sama motor 4cylinder murni moge sport..
    Berharap isa ktemu tuh orang, mgkin riding santai..
    😀

  8. aku mah apa atuh,, cuma scooter 125cc, boro2 ngebut, cornering ajj mikir 2 x. maklum ban Cors* , blm setahun udh pada retak. boro2 aparel, kaos ajj pke oblongan, sendal jepit, gloves polosan putih (abis pulang nguli). khkhkh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here