Honda SFA dan Remix, Akankah Ada Versi Massalnya??

10

CB 650F-22

Sobat MMBlog sekalian, menarik jika melihat dua motor konsep yang dipajang oleh AHM di gelaran IMOS 2014 beberapa minggu yang lalu. Ada dua motor yakni Honda SFA dan Honda Remix. Honda SFA adalah motor naked bike satu silinder yang futuristik, sedangkan Honda Remix sepertinya adalah matik crossover. Terus, apakah mungkin jika motor-motor ini dibuat versi massalnya? Jawabannya ya tentu bisa iya bisa enggak. Tapi menarik, karena kecenderungannya adalah ke arah positif, soalnya kedua motor ini emang gak muluk-muluk.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Seperti biasa, motor konsep adalah motor yang dibuat oleh pabrikan kemudian dipajang di sebuah pameran, dan kemudian dilihat bagaimana atensi pengunjung akan motor tersebut. Berbagai masukan ditampung, yang kemudian dijadikan input untuk pengembangan motor-motor ke depannya? kenapa pas pameran? Tentu pameran motor adalah tempat dimana para motor antusias berkumpul. Fokusnya memang satu, melihat motor dan mencari informasi tentang motor. Proses demi proses itu sebenernya mirip-mirip sama Grounded Theory seperti yang pernah MMBlog pelajari dulu. Motor konsep yang dipajang adalah stimulus, kemudian pendapat dan opini yang melihat ditampung. Makanya motor konsep kebanyakan pada aneh-aneh, atau mungkin gak “biasa” modelnya.

Tapi gimana dengan SFA dan Honda Remix? Jika dilihat, sepertinya ada kecenderungan AHM ingin memasarkan sebuah motor sport/nakedbike dengan kubikasi lebih dari 150 CC dengan melihat penampakan dari SFA. Lah kan udah ada Honda CB250F bukannya tinggal bawa aja beres?? Ya emang, tapi buat jualan massal pasti agak repot, terutama dari Pricingnya. Padahal motor laki 200-250 CC saat ini tidak dimiliki oleh AHM. V-Twin?? pasti harganya masuk ke area yang semi premium. Logisnya dengan harga 30-40 jutaan, ada sebuah motor batangan 200-250 CC, DOHC, satu silinder, dan dengan genre yang mirip-mirip sama KTM Duke 200. Bagusnya sih di 35 juta, maka valuenya bisa lebih tinggi daripada Z250SL.

Terus gimana dengan Honda Remix? Tentu sepertinya AHM gak akan tinggal diam melihat pesaingnya YIMM bisa asik leluasa main di segmen matik crossover dengan X-Ride-nya. Lihat aja Vixion, setelah lama melengggang kangkung dan laku tenan, akhirnya AHM bikin streetfire, bikin verza, update megapro, gak tinggal diam kan? Terus juga, pas YIMM maenan moge, AHM juga berencana main moge. Main di matik crossover? kenapa enggak? toh, sekarang pangsa pasar matik nasional lagi dikuasai oleh AHM. Matik crossover juga tampaknya bisa lebih ngetren lagi, ya jalanan kita tau sendiri deh, gak mulus-mulus amat, emang sih kalau rusak ditambel, tapi tambelannye kang maasss,:mrgreen: , sedaapp.

Nah, ini semua sih hanya Opini MMBlog semata. Karena motor konsep, apapun itu, pasti punya tujuan. entah berapa lama lagi, yang jelas arahnya udah pasti. Semoga berguna yak :D[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

10 COMMENTS

  1. SFA nya joss terutama bagian headlampnya ..boxy ..semoga ada versi mass product, gak usd gak papa yang penting diameter sok depan lebih gede dari … mm, you knows lah, dan jangan melenceng jauh dari konsep, buat matic x-overnya , boleh juga.

  2. Bikin honda remix dengan mesin vario 125, dengan roller yg lebih ringan… Untuk tarikan yg lebih oke… Dan ground clearance 16cm, (x ride 15cm), Harga bisa ditaruh diatas vario 125 dibawah vario 150

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here