Honda RC213VS, Siap Tantang Kawasaki Ninja H2!

14

honda-rcv213v-s-road-bike-prototipe-studio-5

Sobat MMBlog sekalian, dari gelaran Eicma 2014, Honda secara resmi memperkenalkan motor sport anyar mereka yang berbasis motor prototype MotoGP dan bernama RC213VS. Motor ini gak ada gembar-gembornya, desas-desusnya eh tiba-tiba nongol ajee 馃榾 . Gak kayak kebiasaan Honda nih. Kebalikan sama Kawasaki yang bikin Sinetron tentang Kawasaki Ninja H2 di youtube :mrgreen:

Dari penampakannya, wislah, namanya motor sport, apalagi motornya berbasis dan mengadopsi teknologi serta desain MotoGP, pastinya full fairing, kompak, dan slim. Tapi yang ngebedain dari motor motoGP adalah adanya headlamp, spion, lampu sein, dan spakbor belakang. Ngedenger suaranya di youtube juga gak sesadis RCV tunggangan Marquez, cocok lah berarti untuk jalan raya (di Eropa dan Amerika 馃槅 , lah kalau dimari mau lari berape tuh motor???)

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Terus, apakah ini motor sport massal pertama dengan basis motor MotoGP? Hmm, seinget MMBlog, dulu tahun 2006-2007, Ducati pernah merilis Ducati Desmosedici RR yang merupakan motor sport massal berbasis motor tunggangan Stoner yang sekarang lagi pergi mancing, juoozzz. Kemudian saat ini, Di susul Oleh Honda dengan RCV213VS yang kayaknya sih penggemarnya bakalan banyak banget nih motor ketimbang Ndesoedisi eh Desmosedici RR. Soalnya RCV Marquez sekarang ini lagi di atas awan euy, banyak menangnya daripada kalahnya, bisa jadi produksi massalnya ini juga banyak menangnya dalam hal penjualan.

ducati-desmosedici-RR-rot-2008_0000_1 desmosediciRR-med

Yang Dijual di motor ini kalau menurut MMBlog sih bukan desain. Yang dijual jelas performa, handling, riding quality, dan yang paling penting adalah teknologi yang diaplikasikan di Motor MotoGP. Akan menjadi sebuah kebanggaan sepertinya bagi orang yang bisa memiliki motor super ini.

leaked-kawasaki-ninja-h2-race-version
masih ada ini

Namun demikian, RCV213VS gak sendiri temen-temen. Udah siap juga Kawasaki H2 yang punya mesin super edyan walaupun bukan prototype motoGP. Supercharger Kang Maassss. Malah power yang racetracknya hampir 300 daya kuda, uhuk-uhuk. Yang satu adopsi teknologi motoGP sebagai marketingnya, yang satu pake supercharger buat daya jualnya. Gak mumet dan gak galau sih, lah wong harganya pasti edyan :mrgreen:

Oke deh, semoga berguna ya. Kayaknya ntar bakalan banyak video Drag dari kedua motor ini, nyossss![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

  1. Kalo masuk indonesia kayaknya yg punya bakal galau nih
    Soalnya baru jalan dikit eh jalannya berlubang
    Baru di gas dikit eh nemu lubang lagi 馃榾
    Keren nya keterlaluan nih kalo buat di indonesia

    • palingan jg cuma buat koleksi ato kl gak y sekali2 dpke nyentul…
      ane rasa pasti horangkayah indonesia jg ada yg bli….lawong kawak H2 aja dah ada yg pesen

  2. mas vandra tau aja desmo pernah dibuat masal. 1 lagi nih, motor rossi 2 tak di gp500 dulu. sama sama liar nij. desmo dan 2 tak. yang pakai mesti keteteran. buat prabotan rumah tangga wae lah :mrgreen:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here