Asyik Sebenarnya Jika Kawasaki Mendisplay ZX250R dan Balius Di IMOS Kemarin

16

balius-1

Sobat MMBlog sekalian, rencana KMI untuk memasarkan Ninja 250 4 silinder memang masih belum dapat dipastikan 100%. Tapi blogger senior dan juga media otomotif ternama di Negeri ini udah sering banget ngangkat topik ini. Kenapa MMBlog bilang belum 100%? Ya soalnya belum ada notifikasi TPT-nya temen-temen. Tapi oke, kecenderungannya kita anggap aja positif bakal diluncurin. Ada satu strategi yang menarik sebenernya nih.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Kawasaki ZZR250 03  1
Kawasaki ZZR250, pernah di pajang KMI di PRJ tahun 2007

Salah satu strategi untuk mengetahui bagaimana respon dan sikap bikers Indonesia tentang motor ini adalah dengan memajangnya di sebuah pameran. Sebenernya sih ajang IMOS kemarin adalah ajang yang tepat untuk memajang motor ini. Bukan motor yang bakalan keluar loh yang dipajang, tapi varian lawasnya aja. MMBlog jadi inget, pada ajang Jakarta Fair tahun 2007, MMBlog yang hadir disana bersama babeh, ngelihat Ninja 250 generasi 1988-2007 yang punya nama beken Kawasaki ZZR250.

Waktu itu (tahun 2007) santer banget diberitakan bahwa Kawasaki bakalan merilis NInja 250. Ternyata atmosfer itu dimanfaatkan oleh Kawasaki dengan memajang ZZR250 di booth-nya di Jak-Fair. ZZR250 yang dipajang itu, modelnya sport touring lawas, dengan knalpot di kiri dan kanan. Waktu itu motor ini mendapatkan atensi yang tinggi dari pengunjung. Dengan memberikan informasi “Two Cylinder, 250 CC, DOHC” para pengunjung bener-bener melototin motor ini. Bahkan babeh dulu nanya “ini motor kapan rilis??” dan kata salesnya biasa deh “masih dipelajari pak”, kenyataannya, tahun 2008 beneran rilis Ninja 250 Karbu.

0_0_355_http---i.haymarket.net.au-ExtraImages-20120804031050_Ninja250R

Sebenernya hal ini bisa banget dilakuin untuk mengetahui bagaimana respon pengunjung/bikers terhadap Ninja 250 empat silinder. Di artikel lawas wak Haji, beliau pernah ngedudukin dan ngelihat dari dekat ZX250R dan juga Balius 250. Dengan menempatkannya di tengah-tengah booth, meneranginya dengan lampu yang menawan, serta memberikan informasi terang-terangan “4 silinder, 250 CC, DOHC”, bukan gak mungkin pengunjung bakalan ngerubungin itu motor! Pasti banyak banget deh yang nanya, kapan rilisnya, harganya berapa, dll.

Apalagi kalau di event tersebut, itu motor boleh dihidupkan, terus di blayer, weleh-weleh, dijamin banyak yang kelepek-kelepek kang maaasss… :mrgreen:

Oke deh, mudah-mudahan di event-event lain, ada teaser-teaser begini dari KMI, pasti njoosss banget dah.

Semoga berguna ya :)[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

16 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here