Lebih Dekat Dengan BMW R NineT, Ini Moge Emang Superb!!!

20

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

BMW Motor-25
pertama nunggangin dulu aja laaahh 😀

Sobat MMBlog sekalian, sewaktu gelaran IMOS beberapa minggu yang lalu, temen-temen pasti udah tahu kalau Probike Motorrad buka stand juga di sana. MMBlog juga udah rilis artikel geledah boothnya kok. Gak lupa, MMBlog jepretin juga pricelist motor-motornya yang bikin mata merem-melek :mrgreen: . Kali ini, MMBlog mau ngebahas detail BMW R-Nine T.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Baca juga : Ketemu BMW Nine T, gagah tenan!

Hmm, sebelumnya MMBlog udah pernah lihat ini motor waktu di stooring. Kesan pertama begitu memukau, njebule di IMOS malah bisa ngelihat dari deket, ngebelai-belai, dan malah kesampean untuk bermuka tembok ngedudukin itu motor (Feri mane Feri???). Jujur aja, MMBlog adalah fans berat dari motor-motor retro. Makanya Thunder 250 MMBlog pertahanin walaupun gak retro-retro amat, hehe.

Baca juga : Mau tau harga motor BMW, monggo masuk kang mas

Pertama kita bahas desain. Udah gak usah diragukan lagi, emang retro, retro, dan retro! Tapi kesannya gak hanya retro, ini motor terkesan berotot, egois, dan arogan! MMBlog bisa merasakan energinya ketika ia dihimpit oleh R1200RT dan S1000RR, auranya sama sekali gak terbendung walaupun dihimpit oleh kedua motor super BMW tersebut. Ukurannya relatif kecil, tapi entah kenapa rasanya kok mata selalu tertuju ke NineT! Bahkan pengunjung lainnya pun fokusnya ke NineT! Biasanya motor-motor retro itu tampilannya manis, manja, dan kayaknya sayang buat dipake alias enak diliatin. Tapi entah kenapa, kalau si NineT kok ya malah minta diajak geber-geberan :mrgreen:

BMW Motor-10
Sampingan sama GS-pun, gak masalah

Tampilan retronya, didukung oleh peranti-peranti moderen seperti upside-down fork yang menghimpit pelek jari-jari. Penggerak gardan yang bener-bener kekar dan gagah, menambah kesederhanaan motor ini. Joknya yang apa-adanya, bisa dicustom sendiri, terus setang pipa, terus spidometer yang bulat dua biji. Bener-bener simpel deh, tapi menawan! Aneh emang ini motor, kapan ye si Mbah nge-review, ikutan dong mbah, wkwkwkwk :mrgreen: .

Baca juga : test ride BMW K1300R, sang motor impian

Terus yang menurut MMBlog spesial banget adalah, mesin boxer-nya ituloh! Gilee, ke ekspose gak karuan di Nine-T! Kalau di GS atau di R1200RT mah itu mesin jadi keliatan imut, lah di Nine-T jadi gambot bener. Mesin sampe keluar-keluar bleberan gitu. Bahkan lebih lebar dari tangki. Udah gitu, detailnya juga ciamik tenan kang maasss, yang ada cuma ngecesss, ngecesss, dan ngeceeeesss. Sayang banget harganya 500 juta off the road pula 😥 ayo dong pabrikan Jepang, bikin paket hematnya, dua silinder atau empat silinder 400-700 CC kek gitu, pasti moncer deehhhh.

Baca juga : ketemu BMW R1200RT punya Polda Metro Jaya, keren banget!

Ergonominya piye? ini dia nih. Biarpun retro, tapi posisi riding lumayan ngerebah temen-temen. tentu buat spek MMBlog loh ya yang tingginya 167 cm dan berat 70 kg 😀 . Setangnya biarpun setang bar, dia posisinya rendah. Jaid mau gak mau tangan MMBlog kudu ngelujur lumayan ke depan. Jinjit gak? sebenernya sih joknya gak tinggi, hanya saja agak lebar, otomatis MMBlog kudu ngangkang, jadinya ya jinjit juga, hehe. Sama kayak jok Harley Davidson, pendek tapi lebar banget, ujung-ujungnya ya jinjit juga :mrgreen: .

Oke deh, artikel pengantar tidur nih temen-temen, semoga bisa ngimpi riding bareng nine-t, xixixi. semoga bermanfaat ya :)[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

20 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here