Lihat Langsung BMW Nine T, Idiiihhh, Keren dan Gagahnya Keterlaluan!!!

38

IMG-20140825-WA0001

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog lagi nemenin Mama & Papa ke pusat perbelanjaan di wilayah Kelapa Gading, MMBlog dikejutkan oleh satu unit sepeda motor yang lagi di stooring. Dari jauh kok keliatan ini motor antik bener, gede, kekar “apaaaaan itu yaaakk”, begitulah gumam MMBlog dalem hati. Yeudeh langsung mepet itu mobil storing, dan ternyata bener dugaan MMBlog, itu adalah BMW Nine T!!!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

IMG-20140825-WA0004
mesinnya ituloh

Yup, BMW Nine T adalah varian baru dari BMW yang mengusung tema retro. Retro yang dinamis malah, bisa dibikin jadi caferacer, bisa jadi boober, bisa jadi retro gitu, soalnya buntutnya knockdown bisa dibongkar pasang. Motor yang harganya “amit-amit” ini mesinnya mengusung mesin boxer dari BMW GS 1200 yang direfurbish, ketahuan dong jadi bagaimana durabilitinya?? MMBlog udah pernah Jajalin K1300R, ngomongin tenaga, udah lah yaaa, pasti dahsyat, tapi hal menarik lainnya ada riding quality, yakin NineT pasti riding qualitynya juga jempolan! *belom kesampeyan jajal GS-nya si Mbah 🙁

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Ngelihatin ini motor emang beneran gak ngebosenin. Jujur, ini baru pertama kali MMBlog lihat BMW NineT! Biasanya cuma ngelihat di internet doang 😆 . ngelihat aslinya, gile, beneran ajiiib banget euy. Ini motor keliatan gede, kekar, solid, dan berkarakter! Kelewatan dah kerennya! Apalagi buat retro enthusiast, ini motor pasti bikin mata susah ngedip! Desainnya yang oldschool tapi agresif, mesinnya yang dua biji ada dibawah, dan pelek jari-jarinya yang kekar dan kokoh, pasti beneran bikin GALAU! Papa sampe bilang “udeh, thunder loe dimodif gitu aje. Biar keliatan kayak mesin boxer, tempel aje mesin potong rumput dibawah”, wkwkwk, ngawur tenan :mrgreen: .

IMG-20140825-WA0002

Mbah dukun Satar yang juragan MoGe (ini baru beneran juragan Moge :mrgreen: ) pun mengakui keindahan dan kemolekan motor ini. Jadi emang secara desain ini motor bener-bener mempesona! Tapi ada yang mengganjal buat MMBlog pribadi, adalah desain stoplamp dan seinnya ituloh. Untuk sebuah motor retro, akan lebih ciamik kalau aja bentuknya bulat dan menjauhi aksen meruncing dan slim, IMHO. Tapi overall mah kereeenn!

IMG-20140825-WA0005

Terus berapaan sih harganya ini motor kalau di Eropa? Mengacu ke website MCN, ini motor harga barunya dibanderol 11.600 Poundsterling atau kurang lebih 220 Juta rupiah. Aje gile, di Inggris aje harganya udeh mahiillll :mrgreen: , masuk Indonesia jadi berapaan??? 😆 . uniknya lagi harga bekasnya ituloh, bisa sama kayak harga baru, malah private used harganya bisa lebih mahal, wkwkwkwk, investasi banget punya ini motor, puas make, geber-geber, nampang sana nampang sini, dijual lagi harganya malah naek!

IMG-20140825-WA0003

Okelah, harganya emang belum masuk kantong nih, tapi desainnya yang keren abis ini bisa banget jadi inspirasi temen-temen jika mau modif motor retro. Tapi desain mesin retronya itu yang susah ditiru, tapi ide Papa ada benernya juga tuh, tempel mesin potong rumput dua biji 😆 .

Semoga bermanfaat ya.

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

38 COMMENTS

  1. halo pak apa kabar?
    maap jadi oot, itu si merah tuas persnelingnya dikondomin yah? mau dong kayak gitu. belinya dimana?
    sayang sepatu….sayang sepatu…sayang sepatu….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here