Wah, Ternyata Kawasaki ER6n Jadi Motor Operasional Khusus Polres Bogor Euy, Muantaapp!

34
Limited
SYM MMBlog

DSC_0663

Sobat MMBlog sekalian, tiga minggu lalu ketika MMBlog dalam perjalanan pulang dari Cisarua, bersama dengan sahabat-sahabat kuliah, di depan Restoran Cimory Riverside, MMBlog melihat sebuah penampakan Kawasaki ER6n berwarna putih. Awalnya sih MMBlog lihat sekilas doang “itu motor apaan yak, kok keker amat??”. Lagi rempong selap-selip di kemacetan, sempet-sempetnya ngeliat itu motor. Pas sadar, gak taunya itu ER6n, ealaaah, langsung aja MMBlog ngasih kode ke Arief, sahabat MMBlog untuk menepi 😀 . Mantap nih ER6n ala Polisi!

Villa Kanaya

DSC_0667 DSC_0666 DSC_0665 DSC_0662

Baca Juga : Yamaha FJR Ala Dishub, kereennn

Oke deh, setelah menepi dan ngeluarin kamera, MMBlog coba menjelajahi moge Kawasaki yang juga MMBlog miliki. Kebetulan hari itu MMBlog lagi bawa Thunder, jadi si merah lagi ngaso aja di rumah :mrgreen: . Yawis, setelah ngelihat sebentar, langsung aja MMBlog masuk ke pos polisi yang ada di samping ER6n putih ala Police yang lagi parkir itu. Setelah ngucapin salam, dan kenalan akhirnya MMBlog bisa ngobrol langsung sama Ridernya, Pak Martin, Bapak Polisi yang ramah 🙂 .

Baca Juga : Kawasaki Versys Ala Dishub, Mantaappp

DSC_0661

Pak Martin welcome banget sama MMBlog dan Arief. Yap, MMBlog nanya kok pake ER6n? kemudian diketahui bahwa ER6n adalah motor yang khusus digunakan oleh Polisi Bogor Raya, dan unitnya merupakan unit khusus dari Kabupaten Bogor yang dipercayakan kepada Polres Bogor, Juooozzz. Sebagai tambahan, ER6n ala polisi ini hanya ada empat unit di Bogor, dan mungkin 4 unit di seluruh Indonesia. ER6n ini adalah motor baru, pengadaannya adalah pas ketika akhir bulang Ramadhan beberapa bulan yang lalu, dan peruntukkannya langsung untuk memantau dan mengkoordinasi lalu lintas ketika arus mudik/balik.

Baca juga : Honda Goldwing ala Polda Metro Jaya, ini baru moge polisi!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Ngomongin motornya, ER6n jika tampil begini sebenernya jadi rada unik juga yak, xixixi. ER6n putih ini, sesuai dengan peruntukkannya sebagai motor Polisi, ada box di kiri dan kanan motor, boxnya gede banget euy :mrgreen: . ada juga engine guard yang nempel strobo/megaphone di batangnya (ini halal nih di motor polisi, xixixi), terus ada juga strobo yang modelnya kayak lampu taman, dan terakhir adalah windshield yang menjulang di atas headlampnya  😆 . Sebenernya sih ini motor emang jadi keliatan kekar, tapi ternyata jadi “menarik” juga yak ER6n di kasih windshiel model begitu. Mungkin lebih Njoss kalo pake windshiel model tanduk. Tapi emang kayaknya syarat motor polisi kebayakan kudu pake windshieid tinggi begitu.

Baca Juga : BMW R1200 Milik Polda Metro Jaya, The One And Only!

DSC_0659

Baca Juga : Yamaha XJ900P, Moge Polisi yang legendaris!

Pemasangan aksesoris ini lumayan kuat dan kekar, terbukti pas MMBlog coba goyang-goyangin, gak bergeming euy. Sempet MMBlog dudukin juga, terus tegakin, hehe. gak berasa lebih berat atau gimana sih, mungkin karena boxnya juga gak full load. Sempet nanya juga, handlingnya jadi beda gak sama Pak Martin, beliau bilang sih sama aja kok, tetep enak. Kayaknya emang box samping emang lebih better kali ya dari pada box belakang. Hmm, terus setangnya juga masih stang standar nih, mantep kalau setangnya di tinggiin, hehe, biar pas riding dan patroli gak begitu capek.

Baca Juga : Kenalan Sama CBX750 Ex Polisi, Pake Gardan Euy

DSC_0681
sampe dibela-belain minjem Helm sama Pak Martin, xixixi
DSC_0687
Foto dulu sama Ridernya, hehe 😀

Oke deh temen-temen, semoga bermanfaat dan semoga dapat menambah wawasan serta info mengenai dunia permotoran di tanah air yak. Galeri beserta captionnya MMBlog lampirkan di bawah. Selamat beraktifitas!

Baca Juga : Kenalan Sama GSX750P Milik Polisi Militer, Njoosss

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

34 COMMENTS

  1. ane sempat beberapa kali lihat mas bro waktu pulang touring dari cianjur, tapi windshieldnya gak ada deh waktu itu, mungkin baru dipasangin

    salam sesama rider er6 series 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here