Test Ride Singkat MV Agusta F3….. Speechless

36
Limited

IMG_9634

Sobat MMBlogsekalian, ketika MMBlogtest ride motor impian MMBlog, BMW K1300R, di hari yang sama juga MMBlogberkesempatan untuk ngejajal motor impiannya Om Kobayojazz, MV Agusta F3. Motor sport yang ciamik dan menawan ini emang keren banget euy diliat dari deket. MMBlogudah mendapatkan restu penuh dari ownernya Mbah Dukun Satar untuk ngebetot Si Dingo, nama sang F3.

Villa Kanaya

Awalnya entah kenapa kok MMBlog rada-rada ngeri pas dikasih ijin bawa ini motor. tapi yaudahlah ya, toh udah biasa bawa ER6N pasti secara bobot dan power juga masih bisalah diprediksi dan diatasi, selain itu kan juga bisa disharing ke temen-temen gimana impresi saat nunggangnya. oke deh, coba dulu tunggangin. jiaaah, bener-bener ngerebah cuy! Namanya juga motor sport. Coba tegakin dari posisi miring karena standar samping, wow, enteng amaaatt. berasa negakin thunder. malah lebih berat er6n. aseeekkk, jadi makin pede nih. jinjit gak? pasti jinjit, tapi gak ngebalet, masih okelah jinjitnya.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

IMG_9636
rebah brrooo, bawa tas pulaak 😀

Sipppo, masukin kunci kontak, puter ke posisi ON, biarkan semua instrumen selesai bekerja, pelintir dikit gasnya, tarik tuas kopling, dan stater. langsung…. wooookkkkkk, gilaaa, suara ini motor sangar bangeeetttt, keras menggelegar, tetep merdu walaupun ada suara seraknya, ampuuunn daahh 😆 . Mana throttlenya juga super duper enteng, ngeblayer-blayer jadi asyik sendiri. oke deh, tarik lagi tuas kopling buat masukin gigi dan, asyeemm koplingnya keras banget, baru nyadar kalo ternyata koplingnya sekeras ini. Masukin gigi satu, jeglaakk. wuidiih mantaaappp. kasih gas dan lepas kopling pelan-pelan, Dingo akhirnya meluncur.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

IMG_9638
jinjit BROO

Jalan di jalanan Kemang pake MV Agusta F3 saat itu lumayan asyik. Jalanan banyak yang lancar. ditambah dengan suara F3 yang bikin merinding, MMBlog jadi males untuk turun dari joknya, xixixixi. Belum lagi posisi riding dan juga tenaganya, wuiihh, nungging tenan masbrooo. tenaganya juga sadiiissss. tiap pindah gigi, ini motor pasti menghentak. aksi overtaking alias susul-susulan kendaraan di depan mah eceeess, hehehe. asyiknya lagi, kita gak usah ribet-ribet nglakson, cukup blayer gas aja, kendaraan didepan atau jika ada kendaraan yang ngawur, pasti jadi bener :mrgreen:

Naik F3 itu berasa kayak naik jet darat. ini motor responnya bener-bener diluar dugaan. dengan pelintiran gas dikit aja, rpmnya langsung melonjak! akselerasinya langsung bikin badan kehempas. Hasilnya kendaraan yang tadinya jauh di depan, tiba-tiba langsung berjarak satu meter saja. Begitupula denga remnya, hanya dengan menjentikkan satu jari doang, Si Dingo langsung berdeselerasi, pakem banget. Suspensinya? Kebetulan gak ada jalanan rusak, jadi ya gak begitu bisa dieksplore, tapi yang jelaa sih, suspensinya khas moge sport yang emang agak keras, tapi gak sekeras suspensi yang udah mati loh ya.

IMG_9639

Hmm, tapi itu semua enaknya kalau jalanan lagi kosong bin lengang. Sempet ketemu macet karena padat kendaraan dan lampu meraahh. Ya Allah, tobaaattt. tangan kiri dan jari kiri bener-bener kudu fitness! Kejang-kejang euy ngeremes tuas kopling berkali-kali, wkwkwkwk, dalem hati bilang “si mbah ngerjain gue nih” belum lagi panasnya, hmm, sedaaappppp, wkwkwkwkwk. Ditambah nungging pula. Juoozzz. Sempet komplain ke Mbah pas di lampu merah, die hanya bilang “udeh, namanya juga motor Itali. nikmatin aje” wkwkwkwk, koplak bener da aahhhh. Tapi begitu ketemu jalanab kosong lagi, langsung betot lagi, nguoooooonnngggg! Rasa capek pegel pun sirna!

Hmm, pas selesai test ride, MMBlog bener-bener udah tobat ama ini motor. Tapi kok entah kenapa, sekarang jadi kangen dan tertantang lagi ya pengen nunggangin dan naklukin si Dingo 😀 . Serius deh, suara tiga silindernya bener-bener unik! terlebih tenaganya, buju buneeeenggggg. Udah kayak jet beneran. Kalau MMBlogboleh menyimpulkan, MV agusta adalah karya seni, yup karya seni dalam bentuk motor. Lupakan kenyamanan ketika nunggang motor ini. Rasakan sebuah sensasi dimana adrenalin dan jiwa serta merta meluap-luap. Hmm, tapi itu koplingnya bisa diempukin lagi gak yaaa? Hehehe. Tangan gemeteran euy abis riding sama Dingo 😀

Oke deh, kalau mau tau gimana review motor ini secara komprehensif, monggo samperin aja blognya om Kobayojazz, die mah udeh khatam MV dari A sampe Z, xixixixi semoga berguna ya Sob!

Thanks to Mbah Dukun Satar atas kepercayaannya kepada MMBlogbuat nunggang Dingo, dan Mas IWB yang udah bantu fotoin MMBlog, juooozzz!

Pengen jajal yang ini nih, pasti lebih asyik, xixixi

IMG_9635[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

36 COMMENTS

  1. Ane pernah nyobain nih motor…. Asli… Not for amateur…. Pegel gweraaah….. Suaranya amat mengintimidasi… Jangankan orang lain….. Yg bawa aja jd berasa pingin ngebut terus…..
    Kalo cari nyaman? Motor ini sama sekali ga ada nyaman2nya…. Cuma bagi yg suka tantangan aja ini motor…. Kapooook dah….

  2. Udh bro beli yamaha mt 09 aja bro. Sama sama 3 silinder. Suara nya itu lho. 2 silinder ngak bakalan bisa kyk bgt suaranya. Bobot jg enteng cuma 180 kg an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here