Honda Verza Ala TNI-AD, Sederhana Namun  Gagah!

25
Limited

DSC_0818

Sobat MMBlog sekalian, sebelumnya MMBlog pernah ngebahas mengenai penampakan Honda Megapro ala TNI-AD yang ada di komplek tempat MMBlog tinggal. Di artikel itu juga MMBlog sempat menyinggung bahwa di komplek MMBlog juga ada unit Honda Verza yang dipergunakan oleh kesatuan TNI-AD dengan warna hijau army juga. Alhamdulillah, abis sholat jumat, akhirnya MMBlog ngelihat itu motor juga 😀 . mau tau gimana bentuknya, lanjuuttt.

Villa Kanaya Viar MMBlog

DSC_0808

Baca Juga : Honda Megapro Ala TNI AD, Gagah!

Sebelumnya MMBlog udah beberapa kali ngelihat ini motor wara-wiri di komplek, tapi sayangnya karena gak bawa kamera jadinya gak ada dokumentasinya :mrgreen: . Nah, kali ini MMBlog beruntung karena lagi bersiap untuk jalan dan bawa kamera, jadi bisa jepret (lah kok malah kebanyakan cerita??). Oke, seperti kendaraan operasional kesatuan TNI-AD, Honda Verza ini berwarna Hijau Army temen-temen.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Secara pengecatan, sangat-sangat rapih loh. Bahkan sampai detail seperti logo sayap mengepak Honda Motorcycle di tangki dan juga PGM-Fi-nya pun ada di cover samping. Sepertinya sih emang ini request khusus dari TNI ke AHM, pengecetan pun sepertinya dilakukan di pabrik, atau mungkin order ke bengkel cat kenamaan. Yang jelas, dari pewarnaan, kualitasnya jempolan euy, ini Verza jadi keliatan kinclong dan tampil beda dengan verza-verza lainnya :mrgreen: .

Baca juga : Liput Honda Goldwing Milik Polda Metro Jaya, Mantap Banget!

Hal lain yang perli diketahui adalah tipe dari Verza-nya sendiri. Verza yang dipakai untuk kendaraan operasional prajurit TNI-AD ini adalah tipe yang SW alias spoke wheel aka pelek jari-jari. Yup, verza spoke wheel emang secara desain, cukup simpel, namun ketika di labur dengan warna hijau ala TNI begini, kok kesannya malah tambah gagah ya? hehe, IMHO. Verza yang tampil sederhana ini emang jadi joosss banget, tanpa shroud, mesin yang terekspose, suspensi merah dua unit di bagian belakang, bikin tampilannya jadi berwibawa. Apalagi pas dipakai berboncengan, sama sekali gak a da fitur amblasnya ini motor, mantaapp!!!

DSC_0823

MMBlog sempat berbincang sebentar dengan bapak ridernya, kata beliau, Verza ini adalah unit baru. Pantesan aja, soalnya yang sering banget keliatan adalah Honda Megapro dan CS-One. Terus dari angka 20 yang ada di pelat nomornya, dapat diketahui bahwa Honda Verza ini adalah milik Sekolah Staf dan Komando TNI-AD. Pantes, di depan jalan kesatrian emang ada Sekolah Staf dan Komando. Akhirnya rasa penasaran MMBlog terjawab juga, xixixi, dan bisa sharing ke temen-temen nih.

Baca Juga : Test Ride Honda Verza Untuk Touring, NJOOOSSS

Oke deh, mudah-mudahan artikel ini bisa menambah wawasan/khazanah permotoran temen-temen semuanya ya. semoga berguna. Selamat berakftitas kembali :D[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

25 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here