Hero Splendor Pro Classic (Cafaracer), Jika Mesinnya Tegak, Makin ASYIK!

29

Hero-Splendor-Pro-Classic-Side

Sobat MMBlog sekalian, tadi malem browsing dan lihat-lihat Youtube, MMBlog malah di suggest untuk membuka sebuah video yang judulnya Hero Splendor Classic. Hmm, apeee coba ye? Yaudah klik aja, toh kuota internet dirumah juga unlimited, xixixi. Njebule, ternyata pas dibuka, video tersebut adalah video promosi dari motor retro anyar dari Hero Motorcycle! Langsung dah MMBlog serius ngeliatin, secara motor retro gituloh, MMBlog demen banget ama motor model begini!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Hero-Splendor-Pro-Console
setang club man brooo

Secara tampilan, Hero Splendor Classic emang retro banget. Tema yang diusungnya adalah caferacer. Bentuknya bener-bener jadul, tapi manis. Dengan nuansa cat yang glossy dan juga aksen chrome di berbagai part-part body, semakin membuat motor ini terlihat eye catching. Memang, temanya adalah caferacer, namun demikian, caferacernya bukanlah caferacer ekstrim yang menggunakan setang jepit serta spion di ujung setang. Hero Spendor menggunakan setang Club Man, yup, setang pipa yang bentuknya eksentrik, tetap rendah namun sepertinya masih nyaman. Spionnya pun menggunakan spion konvensional yang menempel di body setang.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Secara tampilan, motor ini bener-bener unik, lucu, dan manis. Terlebih jika memperhatikan buritannya yang ada buntut tawonnya itu, bener-bener artistik. Namun sayangnya, motor ini hanya berkubikasi 100 CC, pendingin udara, dan posisi mesin tiduran kayak mesin motor bebek. Seandainya saja mesinnya dibuat tegak, pasti tampilan motor ini jadi makin mantap. Selain itu, motor ini juga rem depan dan belakangnya menggunakan tromol. Okelah emang pasti bisa ngerem, tapi secara visual, rem discbrake akan lebih memberikan value. Tapi menarik nih, bisa untuk referensi modifikasi Honda Win. Oia, tenaga mesinnya hanya 7 BHP saja.

Terlepas dari itu semua, Hero Motorcycle emang mantep dan berani banget membuat sepeda motor entry level dengan desain yang diluar pakem atau kebiasaan. Pabrikan jepang juga punya sih beberapa motor retro, tapi kebanyakan ya model japstyle aja kayak CB223, Yamaha SR 400, Estrella. Kalau caferacer dengan setang club-man gini, rada unik juga masbroo, hehe. Jadi makin penasaran, ada gak ya pabrikan Jepang lokal yang berani bikin motor-motor begini buat dipasarin di dalam negeri. Seandainya sudah survey pasar sih pasti ketahuan kalau realitanya, dijalanan ada banyak banget motor-motor kayak Tiger, Pio, Thunder, GL, yang dibuat dengan model retro gini.

Oke deh, semoga berguna ya Teman-teman. MMBlog lampirkan juga videonya dari Youtube.

Sumber foto : Motoroids dan Motobeam

http://www.youtube.com/watch?v=QrKTux8B9-o[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

29 COMMENTS

  1. kerennn!!! knalpot masih kurang chrome. eh iya. kenapa ya sama hero. hero kan pabrikan wahid di india. kok ga melebarkan sayapnya di indonesia. model motornya bagus kok. memang kebanyakan india banget. kalo indonesia ada lah segmennya. kalo motor bagus berkualitas harga ga masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here