Family Gathering Dengan AHM dan Blogger di Pulau Tidung, Emang Satu Hati! Juoozzz!!!

17

DSC_0390

Sobat MMBlog sekalian, pada tanggal 20-21 kemarin, MMBlog ikut serta dalam acara Family Gathering yang diadakan oleh AHM bersama dengan keluarga Blogger. Sebelumnya MMBlog udah pernah baca di beberapa artikel sahabat mengenai Family Gathering AHM-Blogger, tahun-tahun yang lalu AHM emang senantiasa mengadakan acara kekeluargaan seperti ini, tapi baru pertama kali nih MMBlog ikutan, xixixi, makasih banyak MMBlog ucapkan untuk tim HC3 AHM yang udah ngajak MMBlog ikutan 😀

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_0337
puyeng mikirin komentator ya Mas :mrgreen:

DSC_0544

Kali ini AHM mengajak Blogger dan juga keluarga (MMBlog dateng sendiri :mrgreen: ) untuk mengeksplorasi dan berwisata di kepulauan Seribu, Pulau Tidung. Tikum awalnya di Pantai Marina, Ancol. MMBlog dateng naek skupi, nyari-nyari dermaga 6, akhirnya MMBlog dipanggil sama salah satu rekan blogger. Sip dah, parkirin motor, pasang grip lock, dan langsung salam-salaman, gak taunya ada Lek Ipan Jomblis, wkwkwk, coba die ngasih kabar, bisa MMBlog jemput di gambir. Setelah sarapan dan menunggu beberapa saat, akhirnya Speedboat yang akan kami tumpangi untuk ke pulau seribu datang. Jujur, baru kali ini MMBlog naik speedboat, walhasil seneng banget di awal, tapi kok lama-kelamaan teler yak :mrgreen: . celingak-celinguk di kapal, gak taunya Mas IWB juga teler, wkwkwkwk 😆 . Biasanya kalau naik kapal tongkang dari muara angke, waktu tempuhnya bisa sampe 4 jam, tapi karena naek speedboat, jadi 1-1,5 jam saja.

DSC_0519

Sampai di tidung, kita semua, Blogger dan HC3 AHM langsung disuguhi oleh kelapa muda, alhamdulillah, langsung seger. Gak lama, langsung pembagian kamar, untuk Mas IWB, Mas Imam, Kang Sapto, Mbah Bons, Mas Mitra, Om Steve, udah ada rumah/homestaynya masing-masing, karena mereka bawa keluarga. Nah, buat MMBlog, Lek Ipan, Mas Prink, dan Pak Iksa, kita semua tinggal di panti Jomblo, karena dateng sendiri :mrgreen: . Tetep joss tapi, soalnya MMBlog bisa jajalin lensa super punya Pak Iksa, xixixi :mrgreen: . Acara selanjutnya langsung makan siang, perut laper banget, apalagi si Jomblis, ngoahahaha 😆 . Enak nih ngecengin die 😆 .

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_0361
Sabar Lek

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

 

Sip, setelah makan siang kita semua langsung meluncur ke kapal untuk ngacir ke titik snorkeling, lagi-lagi, MMBlog baru pertama snorkeling euy 😆 . selama di kapal, bersama dengan tim HC3 AHM, kita semua ngebaur dan ngeblend, bener-bener jadi satu keluarga besar. Tercatat Tim HC3 AHM yang hadir adalah Ibu Isti selaku pentolan HC3, Mas Hendri, Mas Andri yang kalau bawa motor juoozz banget, dan Sis Anggi gebetannya lek ipan, wkwkwkwk, 😆 . Setelah sembuh dari teler, terus naek kapal lagi, alamat teler lagi MMBlog 😆 . tapi untungnya, pas nyampe di tikum snorkeling, wiiii. Seru banget temen-temen, terumbu karang disana bagus, lautnya bersih bening, dan banyak ikan-ikan kecil lucu yang bersahabat dan selalu meminta roti sebagai makanan mereka. Selain itu juga MMBlog ngakak sendiri ngeliat Mas IWB di rempongin sama Ibam, putra bungsunya :mrgreen: , kocak tenan! Oia, pas snorkling ini MMBlog pake Base Layer Respiro barengan sama  Lek Ipan, mantep bikin kulit gak gosong. Gak nyangka di DKI Jakarta masih ada laut begini, monggo lah temen-temen main kesana kalau ada kesempatan, mantep!

DSC_0386
IWB Junior, hehe 😀
DSC_0500
ngecengin jomblissss 😆

Selesai Snorkling, kami semua langsung berlayar kembali ke area Jembatan Cinta. Sebuah jembatan yang panjang dan emang pemandangan disana bagus banget, pokoknya cocok dah untuk memadu cinta, xixixi, tentu yang udah halal yah 😛 . Disini juga ada hal yang seru, yaitu pas naek banana boat. Jujur aja, MMBlog udah rada kedinginan dan base layer juga udah lumayan kering, dengan alesan itulah MMBlog gak ikut naek Banana Boat, melainkan jadi fotografer temen-temen aja. Kapten kapalnya sempet nanya sama MMBlog “bang, ini dijatohin aje ape kagak??” MMBlog, jawab “udeh, jatohin aje, ntar gue mau fotoin soalnye”, wkwkwk. Yawis, monggo lihat foto detik-detik mas IWB mau jatuh ke laut dari banana boat, xixixixi, maap ya Mas, mudah-mudahan tetep dibolehin ngejemur :mrgreen: , dasar blogger jemuran 😆 .

DSC_0435
Mas IWB nyaris terjun

Setelah acara di jembatan cinta selesai, kami semua langsung menuju dermaga tempat kami semua menginap. Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama, ngobrol-ngobrol, mas muhsin maen gitar dan istrinya bernyanyi, juooozz. Oia, ada sesi foto strobis juga, wah makin keracunan nih, dan yang paling seru ada ngecengin si Ipan Pertamaz Jombliz dan juga ngedengerin cerita sang Dosen Ceria Mbah Bons, sumpah kita semua ngakak! Kami semua, baik blogger, keluarga, dan HC3 AHM semuanya nge-blend dan ngebaur menjadi satu, satu keluarga, satu hati, juoooozzzz 😀 . hingga akhirnya larut malam, kita semua kembali ke penginapan masing-masing buat istirahat.

DSC_0538 DSC_0536

DSC_0532
malam keakraban

Besok paginya, temen-temen blogger yang doyan fotografi pada bangun jam 3, dan pengen ngambil foto pas sunrise, Hmm, MMBlog ama lek Ipan mah molor aja, xixixi. Nah, yang asik di pagi itu adalah MMBlog bisa njajalin lensa Nikkor 70-200 F2.8 VR punya Pak Iksa Menajang. Pak Iksa mah welcome banget lensa supernya itu dipinjem MMBlog, hehe, yawis tak pasang aja di Nikon Entry level MMBlog. Memang jadi berat banget itu kamera 😀 . kapan lagi bisa ngejepret pake lensa seharga CBR150R :-P, thanks a lot Pak Iksa.

Last, jam 10 akhirnya kami semua kembali ke pantai marina Ancol dan langsung makan siang bareng di telaga sampireun, Yummy. Kebetulan perut udah keroncongan banget, langsung dapet makanan enak, alhamdulillah. Lagi-lagi, pas momen begini ini pasti banyak banget cerita-cerita konyol yang bikin ngakak :mrgreen: .

Akhir kata, MMBlog mau ngucapin terima kasih banyak kepada HC3 AHM, Ibu Isti, Mas Hendri, Mas Andri, Sis Anggi (dicariin Lek Ipan nih), kalian emang luar biasa, juoooozzzz! Gak lupa makasih juga untuk sedulur-sedulur blogger berserta keluarga atas kebersamaan dan sharingnya. MMBlog yang nubie seneng banget kalau mendapatkan masukan. Semoga kedepannya selalu konsisten mengadakan acara keakraban kayak begini, juooozzz!

Bonus

DSC_0349
ehm ehm

 

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here