Yamaha MT-09 Street Rally, Bisa Rally Beneran! Buruan Rilis YIMM!!! :D

11

mt91

Sobat MMBlog sekalian, masih bersumber dari Youtube nih. Setelah kemarin MMBlog sharing mengenai Kawasaki Z800 yang dimodif jadi motor supercross, kali ini artikelnya masih ada kaitannya juga dengan dunia offroad. Temen-temen pasti udah tahu Yamaha MT-09? Nah, kan ada yang versi streetrally tuh, gak taunya itu motor bisa rally beneran euy, cadaasss. Oia, videonya masih berasal dari Perancis nih, tepatnya dari Motojournal, sebuah media otomotif yang beken dari negeri Menara Eiffel. Emang paling-paling dah motojournal, semua motor yang direview di push sampe limit! :mrgreen:

mt92

Jadi di video itu, tim motojournal pengen ngebuktiin apa nama Streetrally itu pantes buat si MT-09. Jadilah dijajalin untuk manuver di street atau jalanan aspal, trek berdebu ala supermoto, dan di trek alam yang notabene sering jadi trek buat rally. Tampak bahwa MT-09 dapat melibas semua trek tanpa masalah, tentu selain motornya oke, rider-ridernya juga pada cadaasss. Di aspal, ini motor bisa ngerebah sempurna, di jalanan berdebu bisa ngedrift mantap, di jalanan tanah/rally bisa jumping-jumping juga!

mt9

Menurut MMBlog sih yang paling mantep waktu MT-09 ini ditest oleh Cyril Despres yang merupakan juara rally dakar 5 kali. Gile MT-09 bisa begitu euy, padahal masih standar, tapi keliatan banget kalau ini motor bener-bener agile, tough, dan gesit. Mesin tiga silindernya yang punya power bawah yang jos dan top end power yang mumpuni juga keliatan banget superb-nya. Udah gitu, fisiknya yang kompak dan gak kelewat gede serta ringan tampaknya memudahkan ridernya untuk mengontrolnya. Emang sih, bannya udah diganti jadi ban tipe semi off-road, tapi overall, ini moge bisa dibilang oke banget! Segala medan siap untuk dilewatin.

mt93

Nah, ini motor kan udah ada namanya di lantai situs TPT, ayo dah YIMM buruan masukin, hehe. Emang sih harganya bakalan selangit, tapi ngeliat sambutan pasar terhadap moge-moge Yamaha lainnya, MT-09 sepertinya punya peluang dan kans untuk eksis banget di jagad moge tanah air yang selalu bertumbuh ini.

Oke deh, semoga berguna ya teman-teman. MMBlog lampirkan videonya dibawah, good job buat Motojournal!

*mudah-mudahan bisa test ride 😆

Sumber : akun youtube motojournal

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here