NJKB Yamaha XJ6, Kenapa Lebih Mahal Dari R6? Mumet!

14
Villa Kanaya

xj2

Sobat MMBlog sekalian, masih ada kaitannya dengan artikel sebelumnya nih tentang Yamaha XJ6. Kali ini MMBlog iseng kepo-in situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor, karena pengen tahu ada apa enggak ya NJKB dari ini motor, soalnya bikin artikel tapi gak ada data rasanya gimanaaaa gitu :mrgreen: . Coba masukin merek, tahun, dan tipe kendaraan, yawis akhirnya masukin tahun 2010, merek yamaha, dan sepeda motor lah pastinya. Gak pake lama, langsung keluar beberapa nama motor yamaha yang gak asing, dan ternyata nama XJ6 ada euy!

Villa Kanaya

Untitled Untitled1

Terus berapa tuh NJKB-nya. Ini dia yang ajaib teman-teman, aje gile NJKB yang tertera untuk Yamaha XJ6 adalah 184.500.000 untuk tahun 2010 dan 193.700.000 untuk tahun 2011 :mrgreen: . Ngeri amat ini harganya yak 😆 . Bahkan NJKB-nya ini lebih tinggi daripada NJKB yamaha R6 di tahun yang sama. Pada tahun 2010 YZF R6 NJKB-nya hanya 101.000.000 (yang lucu NJKB YZF R-125 94.800.000 😆 bisa beda tipis gini) dan pada tahun 2011 NJKBnya menjadi 157.000.000 . Yap, jujur aja, MMBlog sama sekali gak ada insight sama sekali kenapa bisa begini. Kayaknya hanya orang pajak aja yang punya detail dan sebab-musabab bisa ada nomina yang agak aneh gini :mrgreen:

Logikanya, biasanya sih motor naked itu harganya bakalan lebih murah ketimbang motor fairing. Di negara-negara yang menjual Yamaha XJ6 dan R6, jelas Yamaha Xj6 harganya lebih murah ketimbang Yamaha R6. Di Inggris harga Yamaha XJ6 adalah 6.099 Euro atau Rp. 99.500.000 dan Yamaha R6 seharga 9.299 Euro atau Rp. 151.000.000 Tapi ya sudahlah 😆 , ntah kapan juga ini motor bisa dipasarin oleh YIMM di Indonesia. Oke deh teman-teman, lanjut lagi puasanyaaaaa 😀 . Artikel dadakan aja nih di tengah hari bolong, semoga berguna ya.

*mungkin ada yang bisa ngasih pencerahan??

 

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

  1. Ini sih NJKB importir umum.. tergantung IU nya ngambil di negara mana.. mungkin R6 ambil di jepang, XJ6 dan R125 ambil di benua eropa.. jelas beda benua, otomatis ongkir dll lbh mahal drpd msih di 1 benua, jadilah harga nya jauh lbh tinggi..CMIIW

  2. mungkin semakin banyak peminatnya, harga pajaknya akan lebih tinggi,
    kalo untuk perkotaan kan emang XJ6 lebih enak dipakai dibandingkan dengan R6, jadi asumsinya pengguna XJ6 akan lebih banyak nah, makanya pajaknya dimahalin (analisa ngaco)
    CMIIW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here