Intermezzo : Maxyscooter, 150 CC Aja Enak, Gimana yang 650 CC Ya?

21

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

OriginalAN650ZL4_PGZ_D
Burgman 650

Sobat MMBlog sekalian, pengalaman MMBlog ngejajalin Honda PCX 150 tahun 2012 minggu lalu adalah pengalaman pertama MMBlog riding dengan menggunakan Maxyscooter. Awalnya sih rada kagok juga, kok motor segede gini matic? Kira-kira begitulah pikir MMBlog ketika pertama kali melintir gasnya hingga itu motor ngaciiirrr. Memang, kesimpulan akhir dari test ride selama kurang lebih satu setengah jam itu melahirkan kesan nyaman, nyaman, dan nyaman plus performa yang memuaskan! Hmm, itu PCX CC-nya 150 loh, gimana yang 500 CC atau 650 CC ya???

Oke deh, penelusuran langsung MMBlog awali dengan browsing di youtube. Nyari-nyari bagaimana sih performa atau akselerasi dari matik-matik super gambot. Dan gak taunya emang matik dengan kubikasi 650 CC itu performanya dahsyat euy! Ya kebayang sih, mesin dua silinder 650 CC, DOHC, mirip-mirip sama ER6n gitu, pasti aja ngaciiirrrrrr. Oia, lupa bilang kalau matiknya itu Suzuki Brugman 650. Tentu selain ngacir, pasti aspek kenyamanannya juga pantes banget diacung empat jempol. Monggo teman-teman cek video di bawah, ngisi terus tenaganya itu motor hingga kecepatan 100 Km/jam.

Dari video terlampir, terlihat motor ini tampak begitu mudah menggapai kecepatan 100 km/jam. Ya emang sih gak seresponsif ER6n yang CC-nya sama, hal ini dikarenakan ER6n kan pake kopling, beda dah sama matik yang tinggal gas doang 😀 . Yang jelas kenyamanan scooter jelas gak bisa didapat di motor-motor naked apalagi motor sport, gile, kalau riding pake matik 650 CC gini, bisa gak mau turun dari jok kali yak, xixixixi.

Okelah, mungkin rada berat juga kalau yang 650 CC, entah itu dari harganya, pajaknya, bobotnya, bensinnya, dll. Tapi mungkin untuk yang 250 Ccnya juga gak kalah asyik kali ya teman-teman. Belum kena PPNBM, body juga gak seberat yang 650 CC, wis pokoknya bisa booming dah maxuscoot kalau-kalau ada ATPM yang mau serius main di segmen yang segmented banget ini, juoozzzz.

Oke deh, semoga berguna ya :D[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

21 COMMENTS

  1. Ane pernah bawa brugman 650 (2006), bisa dirubah semi manual macam motor bebek, ada tombol plus minus d setang sebelah kiri.
    Tp juga bisa tanpa pindah tombol, macam mobil honda jazz matik (lupa tipenya)…. Imho… Yg jelas nyaman poollll, kepala ane ga kena angin…. Terbelah langsung sama adjustable windshield-nya….
    Keluarga ane banyak yg punya big matik macam brugman, honda silverwing, majesty dll….
    Bahkan majesty yg 125 aja asik lo…
    Dan asli….

  2. Ane pernah bawa brugman 650 (2006), bisa dirubah semi manual macam motor bebek, ada pilihan tombol plus minus d setang sebelah kiri.
    Tp juga bisa tanpa pindah tombol, macam mobil honda jazz matik (lupa tipenya)…. Imho… Yg jelas nyaman poollll, kepala ane ga kena angin…. Terbelah langsung sama adjustable windshield-nya….
    Keluarga ane banyak yg punya big matik macam brugman, honda silverwing, majesty dll….
    Bahkan majesty yg 125 aja asik lo…
    Dan asli….

  3. Coba sekali-sekali ngelirik SYM yang memang sudah masukin scooter150, 250 dan 400cc, atau benelli yang sudah siap dengan scooter 250cc bisa di kontak buat dites. Juga tunggu debut kembali Kymco nanti di IMS yang juga bakal masukin scooter maxy, jangan cuma terpaku pada merk Jepang yg masih hobi main di mini scooter.

  4. kalau 150-250 rasanya pas.. tapi yakin yg 650 cc enak dibawanya?iya kalau jalan kosong..kalau macet sih ngos2an juga tuh..overpowered ah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here