CB250F, Siap Perkuat Klan CB-F Series!

24
Villa Kanaya

pic-main

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya ikutan juga nih bahas motor anyar dari Geng Sayap Mengepak, hehe. Setelah menyimak, memantau, dan membaca secara mendalam artikel teman-teman blogger, MMBlog punya pendapat bahwa Honda CB250F akan menjadi skuadron yang kuat dari klan CB-F Series untuk tempur di kurusetra pasar motor 250 CC di dunia. Menarik memang, motor yang merupakan versi streetbike dari Honda CBR250R ini tampil seperti kakak-kakaknya, garis desain mirip, pokoknya okelah πŸ˜€ .

Villa Kanaya

cb250-abs

Kenapa kok bisa menjadi skuadron yang kuat? MMBlog melihat bahwa dengan desain yang menyerupai kakak-kakaknya, motor ini akan membuat para β€œrider baru” terpatri untuk terus menggunakan Honda CB-Series apabila ia sudah memiliki kemampuan (budget & SIM [fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”][untuk pasar eropa] ) untuk naik kelas. Yap, jika sudah memiliki kemampuan untuk naik kelas, maka pilihan rider tersebut gak jauh-jauh dari CB400/500F atau CB650F jika pengen yang lebih advance. Selain tampilannya mirip, ternyata panel speedometernya juga mirip ya sama CB500 series. CB250F jika melihat dari web resmi Honda Jepang, motor ini tampaknya akan sangat mudah dan menyenangkan untuk dikendarai. Dengan power 29PS, CB250F akan sangat handal untuk diajak city-riding ataupun untuk bersenang-senang ketika weekend. Touring luar kota juga oke banget!

pic-01

Ditinjau dari dimensi motornya dan juga ergonominya, CB250F juga sepertinya akan sangat bersahabat untuk rider dengan berbagai ukuran tubuh. Paling mencolok adalah tinggi joknya yang hanya 78 cm. Sebagai patokan, Thunder 250 itu tinggi joknya 76 cm, dan MMBlog yang punya spek 167/70 dapat menapakkan kaki dengan sempurna ke tanah, bahkan hingga menekuk. Terus 78 cm? Pastinya ngepas! Nah, dengan tinggi jok yang bersahabat, dan penggunaan setang bar yang membuat ridernya merasa rilek, pengendara pemula akan semakin tertarik dengan motor ini. Selain itu, pengendara wanita juga tampaknya bisa jatuh hati karenanya, eiittt, sosok CB250F yang kalem juga salah satu pertimbangan para rider kaum hawa sepertinya πŸ˜€

cb250f-5

photo1-1
Apa ya maksudnya?

Yang MMBlog rada bingung adalah adanya stiker Honda Gatchiri Combi and Lock. Rada bingung karena kayaknya ini bukan immobilizer. Apa mungkin sebuah sistem pengamanan lain dari Honda untuk motor-motor entry levelnya? Pokoknya fitur ini yang pasti sih dapat menambah value πŸ˜€ . Berbagai aksesoris juga udah ditawarkan. Seperti panel-panel body yang carbon look, alarm, stiker pelindung, dan juga GPS. Terlihat, biarpun ini adalah CB-F entry level, Honda Worldwide sangat fokus dan serius, serta tidak meng-anaktirikan CB250F ini, sebuah totalitas yang harus diapresiasi!

cb250f-9

Oke deh, motor sebagai sepeda motor yang diproduksi untuk pasar global, motor yang kubikasinya ada dua 300 & 250 CC ini pasti punya finishing yang oke punya. Hmm, makin penasaran sama penampakan aslinya πŸ˜€ . Mudah-mudahan nanti pas JMCS bulan November, AHM memboyong motor ini untuk didisplay bersama kakak-kakaknya. Yap, tema Honda CB tampaknya bagus nih untuk mendongkrak image.

Semoga berguna ya teman-teman πŸ˜€

Source : Website Honda Japan

cb250f-3[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

24 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here