Yamaha R25, Sebuah Trigger Munculnya Motor High Performance Di Tanah Air

15
Limited

DSC_1545

Sobat MMBlog sekalian, setelah memesrai Yamaha R25 pada hari Sabtu minggu lalu, Jujur MMBlog merasa takjub juga sama performa dan agillity dari motor-motor masa kini. R25 adalah motor yang kencang, high tech, nyaman dikendarai, ergonomis, rem empuk, kopling empuk, gas enteng, minim getaran, mesinnya dua silinder, dan segudang fitur yang ada di panel kokpitnya membuat motor ini semakin menarik perhatian dan bakal bisa membius rider-rider yang kepengen naik kelas. Tentu, R25 akan membuat rivalnya rada-rada keder dikit, yang otomatis kudu ada refreshment atau update dari kompetitor jika ingin berjibaku dengan motor ini.

Nah, disinilah letak peran R25 di jagad perkembangan teknologi sepeda motor sport 250 CC di tanah air. Sang kompetitor yakni Kawasaki, pasti rada terpukul juga jika market sharenya diserobot oleh R25. Ya MMBlog rasa sih ya, Ninja 250 Fi adalah tulang punggung dan ujung tombak KMI dalam penjualan sepeda motor, yang mudah-mudahan juga akan diikuti dengan larisnya Ninja Mono. Terus KMI rela gitu market sharenya di usik oleh motor yang platform mesinnya sama, tapi all new? Udah gitu, rela juga apa jika imagenya sebagai raja diraja motor sport 250 juga keusik? MMBlog rasa enggak deh, KMI bakal ngambil tindakan cerdas namun radikal.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

yamaha R1
puyeng pala kalau empat silinder beginian mah, xixixixi

Nah, si empat silinder ini MMBlog yakini bakalan menjadi sebuah mata pedang yang teramat-sangat tajam di segmen motor sport 250 CC? Kekencengan? Mau ngebut dimana? Gak efisien? Mahal? Motor 250 CC empat silinder bukan soal itu lagi menurut MMBlog, ini adalah soal pride, soalnya hierarchy. Sebuah nilai tambah dan image superior akan diperoleh jikalau sebuah ATPM berani memproduksi dan memasarkan motor begini di tanah air? Bakalan gak laku? Jujur nih ya, MMBlog sering loh dapet surel atau WA yang mana pada nanyain “mas, ada info yang jual bandit 250 gak?”, mungkin karena MMBlog sering bahas Thunder 250 kali ya, jadi mungkin beberapa pembaca mengansumsikan MMBlog punya info lebih ke bandit 250. Nah, ini adalah sinyalemen di mana motor-motor empat silinder dengan redline yang innalillahi tingginya itu sangat diminati.

Temen-temen udah pernah denger langsung suaranya? Gak dari youtube loh, tapi langsung dari knalpot menuju kuping dengan perantara udara. Gileee, itu suaranya beneran ajaib, unik, padat, dan menjerit paraaaahhhh. MMBlog pernah denger langsung suara bandit 250 berwarna biru di dealer Suzuki Sahardjo, para mekanik tampak keasyikan nge-revving itu motor, WOW. Sayang waktu itu tahun 2008 MMBlog hanya masih menjadi pembaca setia blog, belum jadi blogger, ya jadi suara begitu Cuma bisa dinikmati sembari ngeces doang 😆 .

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Jika nanti ninja 250 4 silinder referensi desainnya dari motor ini, alamat deh, alamat booming!
Jika nanti ninja 250 4 silinder referensi desainnya dari motor ini, alamat deh, alamat booming!

Nah, jika nanti Ninja 250 empat silinder lahir, tentu ini motor akan menjadi biang keladi munculnya motor-motor high tech lainnya. Mungkin terlalu riskan bagi ATPM lain untuk ngeluarin motor dengan platform motor sejenis, tapi at least, perang teknologi dan kecanggihan akan terus disuguhkan oleh pabrikan guna mempromosikan motor-motor anyar mereka. Fitur-fitur seperti fuel average meter, indikator suhu mesin, segala sesuatu yang bisa di-adjust, dan segudang fitur keamanan kayak immobilizer bukan gak mungkin bakalan dibenamkan di motor-motor 250 di masa yang akan datang.

Okelah, motor canggih dan keren, tampaknya bakalan sering kita lihat di jalanan nih teman-teman, siapin dompetnya yaaa, xixixixi, juooozzz 😆

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

15 COMMENTS

  1. betoel, saya setuju sekali dengan Anda..!!!!

    Biarkan saja yg nyinyir motor 4 silinder itu gak efisien, boros, mau ngebut di mana, dll akan ngeces sendiri begitu mendengar suara aslinya..

    kompetisi semakin ketat, pasti memaksa pabrikan berinovasi, siapa yang untung?? Tentu saja kita sebagai konsumen!!!

    Makanya saya heran, yang selalu komentar nyinyir di berita tentang motor 250cc 4 silinder itu, untungnya apa cobaaa.. memang sih orang bebas berpendapat, tapi yaa heran aja sik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here